Michael Romroman Taklukan Petinju Papua Barat, Raih Tiket PON 2020

0
54 views

BantenKini.com BOGOR – Petinju asuhan Pertina Kota Tangerang, Michael Romroman (60 kilogram) yang mewakili Provinsi Banten dalam Kejuaraan Nasional Tinju Pra PON 2 di GOR Laga Satria, Pakansari, Cibinong, Bogor menaklukan lawannya atlet tinju Papua Barat, Lewi Candra di final Jumat petang 20 Desember 2019. Michael Romroman satu-satunya atlet tinju Banten asal Kota Tangerang yang berhasil meraih emas dan otomatis mengantongi tiket bertanding di PON XX Papua tahun depan.

Kemenangan ini, menurut Michael Romroman untuk yang kedua kalinya menaklukan Lewi Candra di atas ring. Sebelumnya, awal tahun 2019 dirinya mampu mengalahkan Lewi Candra di Jakarta dalam seleksi Olimpiade Militer.

“Saya menang dua kosong dari Lewi Candra. Dan Lewi Candra kalah dua kosong lawan saya,” jelas Michael Romroman usai bertanding di Pakansari.

Petinju berusia 22 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Pengcab Pertina Kota Tangerang serta seluruh pihak yang selalu mendukung penuh dirinya dalam meningkatkan prestasi di atas ring. Ia berharap dalam pemusatan latihan PON nanti, pihak KONI dan Pengprov Pertina Banten mampu memfokuskan latihan secara terarah.

“Saya juga berharap Pertina dan KONI Provinsi Banten mampu memberangkatkan kawan-kawan yang meraih perunggu di Kejurnas Pra PON di Ternate. Sangat sayang, tiket bertanding untuk PON Papua sudah digenggaman namun konon KONI Banten tak memberangkatkan atlet tinju peraih perunggu ke Papua,” ungkap Michael dengan nada sesal.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang bersama sejumlah pengurus yang menyaksikan langsung laga tersebut guna memberi dukungan kepada Michael Romroman meluapkan kegembiraannya dengan memberi bonus langsung kepada pelatih Edi Tabrani dan sang juara Michael Romroman. Kaonang mengungkapkan keberhasilan Michael Romroman meraih medali emas dalam Kejurnas ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Banten.

“Michael Romroman dari Kota Tangerang telah mengharumkan nama Banten. Kami bergarap bertitik tolak dari 2019 ini tinju amatir Kota Tangerang tinggal landas menuju kejayaan,” ungkap Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Arry Yulistyo, Wakil Sekretaris Agam Rizal serta Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pengcab Pertina Kota Tangerang, Yahya Suhada.

Sementara itu pelatih tinju Banten, Edi Tabrani mengatakan Michael Romroman mampu menekan lawan sejak ronde awal hingga akhir pertandingan. Pola permainan cepat yang ditampilkan Michael Romroman, sambung Edi Tabrani mampu meredam serangan lawan.

“Kami bersyukur berkat doa dan restu seluruh masyarakat Banten, maka atlet tinju Michael Romroman meriah medali emas untuk Banten,” ungkap pelatih tinju asal Kabupaten Tangerang, Edi Tabrani.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here