Mereka Manfaatkan RW Net untuk Selesaikan Tugas Sekolah

0
16 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Anak-anak sekolah yang selama pandemi covid ’19 belajar melalui daring, semenjak ada wifi RW Net yang difasilitasi Pemerintah Kota Tangerang mereka bisa berhemat. Uang untuk membeli paket internet bisa disisihkan ke tabungan atau guna keperluan yang lain.

“Biasanya orang tua saya isi paket internet untuk hape ini Rp60 ribu tiap bulan. Sekarang udah ada Wifi RW Net uang itu bisa ditabungin,” tutur Nadia, siswi SD Pinang 5 kelas 6 saat dikunjungi Camat Pinang Kaonang bersama Lurah Neroktog Nurhasan di tengah menyelesaikan tugas sekolah bersama sejumlah temannya di RT 03 RW 01 Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Tuturan kalimat rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memberi fasilitas Wifi RW Net gratis bagi warga bukan hanya dari Nadia seorang. Ratusan anak sekolah serta orang tua di wilayah Kecamatan Pinang mengucapkan kalimat yang sama, mereka berterima kasih ada fasilitas internet gratis di lingkungannya.

Bagi mereka, tersedianya fasilitas Wifi RW Net gratis dari Pemerintah Kota Tangerang secara otomatis mengurangi beban hidup di tengah pandemi. Uang yang semula dialokasikan untuk belanja paket internet hape, bisa ditabung atau dimanfaatkan keperluan lain.

Camat Pinang Kaonang memonitor langsung RW Net. Ia melihat para anak di RW 01 Kelurahan Neroktog dan RW 01 Kelurahan Pinang sedang menyelesaikan tugas sekolah melalui daring. Kaonang berdialogn dengan anak-anak yang berada di jangkauan RW Net.

Kaonang berpesan kepada anak-anak dan orang tua di masa pandemi covid ’19 tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan cara 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Juandi Ketua RT 03/01 melalui Camat Pinang Kaonang menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangerang telah menyediakan internet gratis yang digunakan anak-anak untuk menyelesaikan tugas sekolah.

“Wifi gratis RW Net sangat membantu bagi warga di sini. Mereka belajar di tempat ini bukan cuma siang bahkan sampai petang. RW Net sangat membantu meringankan beban anggaran belanja rumah tangga warga,” jelas Juandi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here