Merasa Dibohongi, Warga Cibuah Gruduk PT.Andalan Utama Prima Indomarco

0
70 views
Ratusan Warga dari Gerakan Masyarakat Cibuah Bersatu datangi Perusahaan PT.Andalan Utama Prima Indomarco, (5/9)

BANTENKINI, LEBAK – Ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Cibuah Bersatu (GMCB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gudang PT Andalan Utama Prima Indomarco,Kamis (5/9) di Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Dalam aksinya mereka menuntut perusahaan tentang pengabaian perjanjian penyediaan tenaga kerja yang telah disepakati dengan pihak Desa Cibuah tanggal 20 Oktober 2017 dua tahun lalu.

Pada isi perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak antara PT. Andalan Utama Prima dengan Kepala Desa Cibuah yang berisi bahwa perusahaan berjanji akan mengutamakan dan melibatkan warga setempat untuk bekerja di perusahaan tersebut, namun pada kenyataannya perusahaan hanya menerima warga setempat kurang dari 30 orang, padahal lowongan yang dibuka oleh perusahaan dibutuhkan sebanyak 150 orang. Kemudian massa mendatangi pihak manajemen PT Andalan Utama Prima agar rekruitmenharus memprioritaskan warga setempat.

Koordinator Aksi dari Gerakan Masyarakat Cibuah Bersatu, Ahmad Lutfi Mahdiana mengatakan bahwa perusahaan tidak menjalankan perjanjian yang telah disepakati antara Warga Cibuah dengan PT Andalan Utama Prima Indomarco. Menurut Lufi seharusnya dengan adanya perusahaan masuk dan berinvestasi di Desanya harus berikan dampak yang positif untuk warga.
“Kita tidak mau menjadi penonton di sini, ini kampung kami, perusaaan harus taati perjanjian dari awal kuota 1800 orang 60 persennya untuk warga Cibuah dan 40 persen untuk umum,” Tegas Lutfi.

Ditambahkan Lutfi bahwa dririnya bersama Warga akan terus melakukan aksi sampai tuntutannya dijalankan oleh perusahaan, bahkan dirinya mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar kalau seandainya tidak didengar. “Kalau perusahaan tidak respon,tentu kami dari Warga cibuah akan melakukan aksi lanjutan dengan jumlah massa yang lebih banyak,”tungkas Lutfi

Sampai berita ini diturunkan wartawan masih mengupayakan mendapat keterangan dari pihak perusahaan.

Penulis : Mulyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here