Menyalurkan Donasi Ramadhan Bersama MAHEER Care & SEHATI Peduli

0
55 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Tak pernah berhenti, rasanya baru kemaren hari Jum’at aksi sosial bagi-bagi ratusan takjil di jalanan. Kini kembali di hari Sabtunya pihak SEHATI Peduli dan MAHEER Care gelar Santunan Yatim – Dhuafa sekaligus program Buka Puasa Bersama, tentu ini menandakan bahwa hasil donasi yang dihimpun betul-betul direalisasikan kepada yang berhaknya.

Program berkala tahunan yang selalu diinisiasi oleh para jema’ah Madeenah Indonesia (M.I) di bulan suci Ramadhan tentu telah membuktikan bahwa eksistensi perkumpulannya dan lembaga-lembaga profesional serta pelbagai lembaga otonom M.I mulai membumi dan memiliki keutuhan program yang berkesinambungan.

Hasil pantauan program RAMAH (Ramadhan Madeenah Berkah) tahun ini yang terus dikemas dengan pelbagai aktivitas tentu sangat membutuhkan amunisi yang tidak sedikit dari beberapa pihak, lebih-lebih di saat pandemi COVID – 19 ini nampaknya juga telah diperkuat oleh Lembaga Pusat Kemanusiaan Madeenah yaitu MAHEER Care Committee Indonesia dengan begitu konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan yang selalu akurat dan profesional di setiap program kegiatan.

Dalam konten tausiyah agama yang disampaikan oleh Drs. K.H. Odon Firdausy pada momentum Santunan Anak Yatim – Dhuafa tersebut banyak mengajak untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa di lingkungan kita masih banyak yang peduli dan mau berbagi.

Di sela-sela agenda santunan, begitu pula disampaikan oleh Gubernur SEHATI Pusat, bahwa ” Program ini murni adalah hak para Mustahik dengan dukungan penuh para Donatur yang tergabung selama ini, termasuk di dalamnya rekan-rekan yang mulai terpanggil untuk terus saja menebar kebaikan, ” imbuh Mama Hisyam.

Abah Kyai Odon yang juga sekaligus Pimpinan Ponpes Karya Wisata ASSYIFA Cikadu Indah, Tanjung Lesung Pandeglang tentu hadir sebagai penceramah tiada lain adalah juga menguatkan gerakan dakwah beliau bersama rekan-rekan dimulai sejak tahun 1998 di pelosok Banten Selatan hingga kini yang dalam kurun 5 (lima) tahun terakhir ini telah mewujud lebih meluas lagi menjadi sebuah wadah Majelis Consortium of Madeenah Indonesia (COMMANDO).

Direktur MAHEER Aspuri Abu Haidar, pihaknya sangat konsen terhadap program peduli kemanusiaan yang menyajikan pelayanan publik dalam kondisi apapun dengan layanan 24 jam setiap hari.

Disinyalir, bahwa menurutnya walau MAHEER dan SEHATI dua lembaga yang masih seumur jagung 2-3 tahun terakhir ini tetap ingin juga bekontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara.

” Do’a anak-anak yatim itu mustajab dan apa yang telah kita sedekahkan untuk mereka, tiada lain itu merupakan bekal kita di akhirat “, tukas Aspuri yang juga sekaligus menjabat Sekjen Majelis Pimpinan Pusat (MPP) Madeenah Indonesia – Badan Eksekutif MAJELIS COMMANDO.

Tak ayal, hadir pula liputan Crew Banten TV di setiap kegiatan massif program RAMAH ini adalah bukti komitmen kedua belah pihak untuk saling menguatkan dalam porsi kinerja yang saling mendukung aktivitas kebaikan-kebaikan.

Tentu ini semua dan apa saja yang telah, tengah dan selalu dikerjakan oleh rekan-rekan SEHATI, MAHEER dan secara umum bahwa hasil kerja sama antara BANTEN TV dan MPP-MI Ramadhan tahun ini telah banyak memberikan kemanfaatan yang berkelanjutan dan kemaslahatan tentunya. (mms42).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here