Mau Tambah Stamina? Nikmati Kelapa Muda Bakar Campur Rempah di Pinang

0
18 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kelapa Bakar dibumbui rempah-rempah jahe merah, pinang muda, cengkeh, kayu manis, madu, susu, sereh dan jeruk nipis menjadikan tubuh terasa segar dan menambah stamina. Airnya nikmat dan segar diminum saat cuaca panas maupun dingin atau hujan.

Mimuman segar ini dapat dibeli di saung Es Kelapa Muda Keren milik bang Maryono di Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang, tepatnya di samping kanan minimarket Jl Kijan Ridi.

“Kelapa muda ini masih seger. Baru kemaren metik di Sepatan Kabupaten Tangerang. Kelapa saya di sini paling lama tiga hari dikirim kelapa muda segar dari wilayah Utara Kabupaten Tangerang,” jelas Maryono, penjual kelapa bakar di Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ia membuka saung kelapa bakar mulai jam 2 siang dan tutup jam 9 malam. Pembelinya, banyak masyarakat dari luar Kota Tangerang yang melintas di Jalan Hasyim Ashari. Mereka singgah sejenak sembari nikmati segarnya air kelapa bakar maupun kelapa muda segar.

Maryono juga menyediakan es kelapa muda dan kelapa muda murni. Ia mematok harga standar saja. Kelapa muda murni Rp12 ribu per butir, kelapa bakar tanpa rempah Rp15 ribu per butir dan kelapa bakar campur rempah Rp20 ribu per butir.

“Saya buka saung Es Kelapa Muda Keren ini baru dua bulan. Sekarang ini untuk kelapa bakar tiap hari habis 15 butir,” tutur Maryono.

Camat Pinang Kaonang bersama Lurah Neroktog Nurhasan menjadi penikmat kelapa muda bakar produk Maryono. Di saung itu mereka menikmati kesegaran air kelapa bakar campur rempah.

“Top begete, air kelapa bakar campur rempah ini terasa di badan seger pisan. Jahe merah, pinang muda, cengkeh, kayu manis, madu, susu, sereh dan jeruk nipis menjadikan tubuh terasa segar dan menambah stamina,” tutur Camat Pinang Kaonang bsrsama Lurah Neroktog Nurhasan ketika menyeruput kesegeran kelapa bakar buatan Maryono.

Harsono, warga Tangerang Sslatan menuturkan semenjak ada kelapa bakar di Neroktog, tiap lewat Jalan Hasyim Ashari dirinya menyempatkan singgah ke saung Kelapa Muda Keren milik Maryono untuk menikmati kelapa muda bakar.

“Tiap lewat sini saya sempetin mampir beli kelapa muda bakar. Enak terasa seger di badan,” tutur pria ini yang sengaja mengajak temannya untuk singgah ke saung Maryono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here