Masyarakat dan ASN Bekerja Sama Lawan Pandemi Covid-19, Camat Pinang Beri Bantuan

0
45 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 tahun 2020 tingkat Kota Tangerang.

Upacara peringatan HUT Korpri yang dirangkai dengan kegiatan tabur bunga tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Jl Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin 30 November 2020.

Ditemui seusai acara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan momen HUT Korpri ini menjadi penambah semangat bagi ASN Pemkot Tangerang untuk terus bekerja sama serta bersinergi dengan masyarakat telebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Apalagi ASN juga merupakan teladan bagi masyarakat. Jadi harus mencontohkan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar,” ungkap Arief pada momen HUT Korpri ke-49 tingkat Kota Tangerang yang mengusung tema “Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Terlebih, lanjut Wali Kota Tangerang, dalam beberapa waktu belakangan ini terdapat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang yang memerlukan perhatian lebih dari masyarakat terutama dalam penerapan protokol kesehatan 3M.

“Jumlah yang positif naik signifikan, begitu pula dengan yang sembuh,” jabarnya.

Arief juga berpesan agar masyarakat tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan 3M dalam berkegiatan setiap harinya agar jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang bisa terus ditekan penyebarannya.

“Jangan lupa jaga jarak, memakai masker, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkas Wali Kota Tangerang.

Camat Pinang Beri Bantuan
Jinjingan warna biru berisi beragam kebutuhan pokok diserahkan langsung Camat Pinang, Kaonang kepada pengurus RT 05 RW 05 Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Jinjingan berisi kebutuhan pokok itu diperuntukkan bagi warga yang terkonfirmasi covid. Oleh pengurus RT, paket kebutuhan pokok itu selanjutnya diserahkan kepada warga setempat yang terkonfirmasi covid.

Setiap warga Kecamatan Pinang yang berdasarkan hasil swab dinyatakan positif, maka bantuan kebutuhan pokok dari kecamatan langsung diberikan.

“Kita beri dukungan kepada saudara yang terkonfirmasi positif agar mereka tidak merasa sendirian,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Neroktog, Nurhasan usai memberi bantuan kepada warga di RT 05/05 dan RT 02/05 Kelurahan Neroktog, Senin 30 November 2020.

Ditegaskan Kaonang, wabah covid serta dampaknya harus kita tanggulangi bersama-sama. Menjadi kewajiban kita semua untuk saling membantu dan gotong royong kepada sesama.

Tak pernah ada kata bosan, Kaonang terus mengingatkan warga Kecamatan Pinang untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat.

“Vaksin covid yang mudah saat ini adalah mematuhi protokol kesehatan, biasakan hidup bersih sehat,” jelas Kaonang.***

Ateng San

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here