Masjid Jami Wihdatul Ummah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

0
71 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus dan jamaah Masjid Wihdatul Ummah serta warga Sukasari Kecamatan Tangerang membuka Posko Peduli Banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang, Minggu 21 Februari 2021.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung ke posko warga terdampak banjir dari dua aliran Kali Angke diwilayah timur dan Kali Sabi di wilayah barat Kota Tangerang.

Ketua DKM Masjid Wihdatul Ummah Yahya Suhada menegaskan segenap pengurus dan jamaah serta warga masyarakat kavling dan sekitarnya, turut prihatin atas bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Tangerang.

“Tentu ini bukan hal yang mudah dihadapi terlebih masih berada di kondisi pandemi Covid-19, menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita untuk saling tolong menolong sehingga diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak,” jelas Yahya Suhada.

Melalui bantuan Aksi Peduli Banjir yang didukung oleh RT, RW dan para tokoh masyarakat telah mengumpulkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dalam bentuk beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, nasi ungkus dan lain sebagainya.

Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada delapan titik posko bantuan bencana banjir di wilayah Kota Tangerang, dengan membentuk tiga tim untuk wilayah Barat, Tengah dan Timur.

Delapan titik posko tersebut yakni Perumahan Permata Kota Bumi, Perumahan Gebang, perumahan Priuk Jaya, Pondok Arum Karawaci, Komplek PDK, Pondok Bahar dan Gondrong Petir Cipondoh, Perumahan Ciledug Indah 1 dan Perumahan Pinang Griya Permai serta Kunciran Indah.

Sementara penyerahan bantuan secara langsung diwakili oleh RW Tendi, Ustadz Hafid, Babeh Lanjir, Mamat Rohimat, Asep dan pengurus lainnya diterima langsung oleh warga korban banjir.

“Kami segenap pengurus Masjid Jami Wihdatul Ummah mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendonasikan sebagian rizkinya, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan sukses selalu,” kata Yahya.

Yahya berharap banjir di beberapa wilayah Kota Tangerang dapat segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here