PSBB Kota Serang, Lurah Kasunyatan Gencar Imbau Warga Gunakan Masker 

0
28 views

Bantenkini, Serang,- Kelurahan Kasunyatan Kota Serang terus menggencarkan imbauan penggunaan masker saat keluar rumah kepada para warga di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota berjuluk Madani ini.

Lurah Kasunyatan Hayumi mengatakan, tujuan kegiatan ini guna memberi tahu kepada warga tentang pentingnya penggunaan masker.

“Kita terus berupaya untuk mengimbau kepada warga agar memakai masker saat keluar rumah, karena sangat penting guna terhindar dari bahayanya virus Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Untuk itu pihaknya mengajak kepada warga khususnya di kelurahan Kasunyatan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Jadi budayakan pake masker untuk melindungi diri kita, bila perlu masker menyatu dengan kita sesuai anjuran protokol kesehatan,” katanya.

“Saya berharap selain dari pihak kelurahan, para warga juga untuk mengingatkan satu sama lainnya, dan pemakaian masker apabila berpergian keluar rumah,” tuturnya.

Dalam hal ini pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi dan memghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW agar senantiasa memakai masker ketika keluar rumah.

“Dengan disiplin bermasker, harapan kita mudah-mudahan di Kelurahan Kasunyatan bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19, bahkan tidak ada penularan Covid-19 di Kasunyatan,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada RT/RW di lingkungan kelurahan Kasunyatan untuk senantiasa bersinergi, bila ada warga datang dari luar daerah untuk segera melapor. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here