Malam Perenungan HUT ke-74 Kemerdekaan di TMP Taruna

0
46 views
Pemerintah Kota Tangerang gelar apel kehormatan dan renungan suci mengenang jasa para pahlawan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di di Museum Juang, Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Unsur Muspida Kota Tangerang gelar apel kehormatan dan renungan suci sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan pada 17 Agustus setiap tahunnya.

Acara yang berlangsung di Museum Juang, Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, berjalan penuh khidmat darimulai acara berlangsung pada Jumat (16/8/2019) malam, hingga bergantinya hari yang diproklamasikan sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dandim 0506/Tgr Letkol Infanteri Wisnu Kurniawan memimpin berlangsungnya apel yang dibalut dengan tabur bunga di makam para pejuang bangsa di lokasi pemakaman TMP Taruna Kota Tangerang.

Apel diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana senyap selimuti renungan di malam peringatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Cahaya obor dan lilin nampak menyinari kelamnya lokasi di malam perenungan tersebut.

Menurut Wisnu, apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Renungan ini sangat penting supaya kita selalu menghargai, mengingat perjuangan para pahlawan kita sehingga hal-hal ini jangan sampai luntur kegiatan ini merupakan kegiatan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

Wisnu juga berpesan kepada warga Tangerang bahwa Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

“Tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita khususnya seluruh masyarakat Kota Tangerang lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kota Tangerang,” ujarnya kepada wartawan.

 

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here