Lurah Neroktog Bersama Warga Panen Sayuran di Lahan RTH

0
22 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Lurah Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Nurhasan bersama pengurus RW 04, RT, kader Posyandu serta warga perumahan Taman Pinang Indah melakukan panen raya sayuran sesim dan kangkung, Minggu 29 November 2020.

Lahan yang dimanfaatkan warga RW 04 untuk berkebun itu merupakan ruang terbuka hijau (RTH). Oleh warga lahan yang semula ditumbuhi rerumputan tersebut dimanfaatkan untuk bercocok tanam guna memperkuat ketahanan pangan.

“Sesuai arahan Camat Pinang bapak Kaonang, kami bergerak bersama warga untuk terus memanfaatkan lahan dan pekarangan kosong untuk ketahanan pangan. Kami manfaatkan lahan ruang terbuka hijau yang tadinya ditumbuhi r<span;>erumputan diubah ditanamani sayuran seperti sesim kangkung dan lain lain,” jelas Lurah Neroktog, Nurhasan usai melakukan panen bersama warga.

Diungkapkan Lurah Neroktog, Nurhasan di masa pandemi covid ini pihaknya senantiasa mengingatkan warga supaya membiasakan pola hidup bersih di rumah atau lingkungan agar bisa terhindar dari virus korona.

“Masyarakat dipelopori lurah bersama RW dan RT diminta untuk bisa memanfaatkan lahan yang tidak terawat untuk ditanami sayuran yabg bisa mempertangguh ketahanan pangan di masa wabah covid ’19. Saya bersama jajaran terus bersinergi membuat kegiatan agar masyarakat bisa membudayakan bertanam tanaman untuk pemenuhan kebutuhan hidup,” beber Lurah Neroktog, Nurhasan.

Camat Pinang, Kaonang menegaskan sesuai arahan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah agar jajaran di kecamatan dan kelurahan bersama warga untuk melakukan pemanfaatan lahan kosong guna memperkokoh ketahanan pangan masyarakat.

“Maka kami terus bergerak berupaya memperkuat ketahanan pangan dengan bercocok tanam dan melakukan pengolahan produk hasil tanaman itu. Contoh jahe merah, kami bersama warga membuat turunan produk dari jahe menjadi minuman kesehatan dan aneka kudapan khas Betawi,” ungkap Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here