Lurah Kilasah Kota Serang Geber Pembangunan Infrastruktur

0
20 views

Bantenkini, Serang,- Kelurahan Kilasah Kecamatan Kasemen Kota Serang terus menggeber pembangunan infrastruktur sebagai wujud mempermudah proses transportasi antar warga.

Lurah Kilasah Fajuli mengatakan untuk mendukung program pemerintah kota Serang terutama dalam hal pembangunan fisik, pihaknya sudah melakukan pembangunan paving block sejak 2019 lalu.

Menurutnya untuk pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pihaknya akan langsung tancap gas mengerjakan program kelurahan.

Dikatakan Fajuli, infrastruktur fisik yang diprioritaskan tersebut antara lain dengan membangun jalan setapak seperti paving block seluas 200 meter disejumlah titik pemukiman dengan cara bertahap.

“Pembangunan paving block udah berjalan dua tahun, sejak tahun 2019, untuk tahun ini juga akan dilaksanakan pembangunan paving block di lingkungan Kali Pampang dan Sinaba,” katanya, Rabu (8/7).

Fajuli menjelaskan untuk pengerjaan di kampung Sinaba yang sudah dilakukan pada tahun lalu, paving blok yang dipasang sepanjang 200 meter lebih.

Selain untuk pembangunan paving blok, pihaknya juga membangun drainase untuk mempermudah proses pengairan sawah bagi warga yang memang kebanyakan warga Kilasah berprofesi sebagai petani.

Rata-rata penduduk disini bermata pencaharian petani karena memang Kilasah itu terkenal sebagi  lumbung padi kota Serang tapi masih berstatus petani penggarap lahan punya orang luar,” ujarnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here