Lounching Jaksa Sahabat Media Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

0
12 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang (Kejari Kota Tangerang)menggelar acara Lounching bertajuk Jaksa Sahabat Media bertempat di Kantor kecamatan Pinang Kota Tangerang,Kamis (3/10/22). Pukul 10.00 WIB.

Dalam Lounching program ini,Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Erich Folanda SH, M.Hum melalui Kasi intel Kejari Kota Tangerang Bayu Probo dan Kasubsi Intel Kejari Kota Tangerang Ifan membuka ruang dialog bersama awak media dari perwakilan organisasi kewartawanan di Kota Tangerang.

Menurut Bayu, sebagai sahabat Media, Kejaksaan tentunya tak anti kritik selama kritikan tersebut demi kemajuan kinerja Kejaksaan Khususnya Kejari Kota Tangerang.

“Acara ini memang bertujuan untuk mempererat Sinergitas antara Media dan Kejaksaan sekaligus pembukaan Bazar Kejari Kota Tangerang di halaman Kantor Kecamatan Pinang ini.Kita berkumpul disini untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kamipun tak anti kritik”, kata Bayu saat memulai pecakapan.

Bayu dalam lanjutannya mengungkapkan betapa pentingnya tugas media dalam memberitakan kinerja Kejaksaan agar bisa diketahui oleh publik. Untuk itulah Ia berharap agar media bersifat objektif dengan selalu mengedepankan berita yang berimbang.

“Saya berharap teman-teman media untuk selalu melakukan konfirmasi jika ada temuan ataupun informasi miring terkait kinerja kami Hal ini penting agar nantinya pemberitaan tidak sepihak sebelum menjadi konsumsi publik. Kami pihak kejaksaan akan selalu terbuka kepada media jika pihak media membutuhkan klarifikasi maupun informasi yang tentunya bersifat umum”, sambung Bayu.

Dalam kesempatan itu Bayu juga mengutarakan wacananya untuk membangun ruang bagi wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

“Nantinya kami akan buatkan lokasi Press Room buat teman teman wartawan yang ngepos dikejaksaan agar bisa cepat mendapat berita seputar kejaksaan”, tuturnya.

Senada Ifan Kasubsi Intel Kejari dalam dialognya mengatakan lebih menekankan ke makna persahabatan.

Menurut Ifan siapun pemimpinnya kejaksaan adalah tetap sebagai sahabat media.

“Media merupakan sahabat kejaksaan,siapapun pemimpinnya dikejari nanti,Media tetap akan menjadi bagian dari kejaksaan. Terlebih di era keterbukan informasi publik seperti dewasa ini,Kejaksaan akan selalu terbuka buat teman teman sekalian dalam menggali informasi seputar kinerja kejaksaan”, singkatnya.

Ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Kota Tangerang Abdul Madjid mengaku sangat mengapresiasi program Jaksa Sahabat Media ini.

Hal ini menurutnya sangat penting khususnya bagi para pemburu berita dalam mengejar informasi yang berkembang seputar kinerja kejaksaan.

“Sangat mengapresiasi program ini karena berefek positif dalam membangun komunikasi antara media dan kejaksaan khususnya Kejari Kota Tangerang. Selain sinergitas, informasi yang didapat awak media juga menjadi tidak tersumbat agar nantinya bisa menyajikan pemberitaan dalam porsi yang berimbang”, singkatnya.

Diketahui acara Lounching Jaksa Sahabat Media dihadiri oleh perwakilan organisasi Kewartawanan di Kota Tangerang seperi PWI,JTR,SMSI,Forwat FKWT dan Pokja WHTR dan sejumlah pejabat kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Acara ditutup dengan pemberian cindra mata dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang berupa T Shirt bertuliskan JAKSA SAHABAT MEDIA lalu dilanjutkan dengan sesi poto bersama. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here