Lepas Sambut Lurah Poris Plawad Diselimuti Isak Tangis dan Hujan Air Mata

0
112 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Suasana haru dan hujan air mata menyelimuti acara pisah sambut Lurah Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Isak tangis dalam ruangan Aula Kelurahan Poris Plawad tidak terbendung tatkala video perjalanan pengabdian Muhlis Cahyadi, SKM, M.Si sebagai Lurah Poris Plawad dipertontonkan di depan tamu undangan.

Suara terbatah-batah seakan sulit diucapkan manakala seorang Master Ceremony (MC) mengakhiri rangkaian acara lepas sambut Lurah Poris Plawad.

Sosok Mantan Lurah Poris Plawad, Muhlis Cahyadi, SKM, M.Si yang dinilai pendiam memiliki kesan yang mendalam bagi jajaran Kelurahan Poris Plawad. Muhlis Cahyadi dianggap sebagai pemimpin yang sedikit bicara namun banyak bekerja. Bahkan ia dianggap sebagai seorang pemimpin yang dapat merangkul semua jajarannya.

Dalam suasana penuh keakraban, Muhlis Cahyadi mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pegawai Kelurahan Poris Plawad, Ketua RT dan RW, serta kader Kelurahan Poris Plawad atas partisipasinya dalam membantu menjalankan program pemerintah Kota Tangerang.

“Berat saya mengucapkannya, tapi ini harus diucapkan. Dalam kedinasan kita terpisah, tapi dalam persahabatan, silaturahmi tetap harus dijaga,” ucap Muhlis Cahyadi, SKM, M.Si, Mantan Lurah Poris Plawad

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Kelurahan Poris Plawad, apabila dalam hal pelayanan tidak berkenan di hati masyarakat. Ia berharap, ke depannya Poris Plawad akan semakin maju dengan pemimpin yang baru.

“Rotasi, Mutasi dan Promosi dalam pemerintahan adalah hal yang biasa. Namun pengabdian kepada masyarakat harus diutamakan di mana pun kita berada,” sambung Muhlis Cahyadi, SKM, M.Si

Saat ini, Muhlis Cahyadi melepas jabatan sebagai Lurah Poris Plawad dan beralih menjadi Lurah Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang

Sedangkan Lurah Poris Plawad dijabat oleh Basuni, yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Basuni, S.Sis, M.Si Lurah Poris Plawad mengatakan kondisi masyarakat Kelurahan Poris Plawad amatlah baik dan memiliki banyak prestasi sebagai kampung tematik dalam kancah tingkat Nasional. Ia berharap segenap Ketua RW dan RT, serta kader Kelurahan Poris Plawad dapat bekerjasama untuk menjaga dan memajukan kampung di Kelurahan Poris Plawad.

“Saya meminta, yuk sama-sama bekerjasama untuk memajukan kampung kita dan kita jaga baik dari kondusifitas keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Basuni, S.Sis, M.Si

Sosok Lurah Poris Plawad yang baru, Basuni, S.Sis, M.Si merupakan asli anak Betawi yang lahir dan besar dari daerah Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Tidak jauh berbeda dengan prestasi Lurah Muhlis, Lurah Basuni juga memiliki prestasi gemilang dalam memajukan kampung tematik hingga tingkat Nasional, saat menjabat sebagai Lurah Gondrong.

Masyarakat Kelurahan Poris Plawad banyak menaruh harapan akan kepemimpinannya dalam mengemban amanah sebagai Lurah Poris Plawad.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh, berpesan kepada Lurah Poris Plawad yang baru, Basuni, S.Sis, M.Si, agar dapat merawat kampung tematik dan memajukan lingkungan di Kelurahan Poris Plawad.

“Saya titip pak Basuni di Poris Plawad. Keterbatasan pasti ada. Tolong jaga, tolong dibenahin, tolong dirawat kampung kita. Langsung berbaur ke masyarakat. Kekuatan kita adalah masyarakat,” ujar Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here