Lepas Atlet Peparpeda VIII Banten, Pj Wali Kota Tangerang: Disalibiltas Bukan Penghalang untuk Raih Juara dan Prestasi 

0
18 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 30 atlet disabilitas Kota Tangerang siap bertanding diajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Provinsi Banten tahun 2024. Kontingen yang didampingi oleh 8 pelatih, 10 asisten pelatih, 21 ofisial, dan 1 manager ini dilepas secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, yang berlangsung di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin pagi 1 Juli 2024.

Pada Peparpeda tahun ini, Kota Tangerang menargetkan untuk meraih juara umum. Keyakinan ini didasari oleh persiapan matang yang telah dilakukan, termasuk pembinaan intensif bagi para atlet dan ofisial.

“Saya melihat persiapan yang luar biasa dari para atlet dan ofisal Kota Tangerang. Semangat juang mereka patut diacungi jempol. Disamping keahlian dan keterampilan, mereka menunjukkan tekad yang kuat untuk mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah olahraga difabel,” ujar Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam sambutannya.

Nurdin juga berpesan kepada para atlet untuk tetap fokus dan pantang menyerah. Ia yakin dengan kerja keras dan kekompakan tim, target juara umum bukan hal yang mustahil untuk diraih.

“Di balik kondisi disabilitas yang mereka miliki, ada semangat luar biasa yang membara. Kondisi ini bukan menjadi halangan, tetapi justru menjadi pelecut semangat untuk terus berprestasi dan memberikan inspirasi bagi yang lainnya,” ucap Pj Wali Kota.

Dalam kesempatannya juga, Pj Wali Kota Tangerang menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu kontingen Kota Tangerang, termasuk KONI Kota Tangerang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, dan seluruh masyarakat. Nurdin berharap dukungan ini dapat terus diberikan hingga Peparpeda selesai.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bersama ini dapat tercapai. Mari kita doakan dan dukung para atlet Kota Tangerang agar dapat tampil maksimal dan membawa gelar juara umum,” pungkasnya.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan pelepasan atlet yang akan bertanding di arena Peparpeda VIII Banten merupakan penyemangat kepada Kontingen Kota Tangerang yang sudah dipersiapkan oleh NPC dan Dispora.

“Harapannya para atlet paralympic Kota Tangerang mampu menunjukkan prestasi emas di gelanggang Peparpeda VIII Banten 2024,” jelas Kepala Dispora Kaonang.

Peparpeda VIII Banten berlangsung di Kota Tangerang 2 – 5 Juli 2024. Seremoni pembukaan akan digelar Selasa pagi 2 Juli 2024 di Gedung Tangerang Convention Center (TCC) Cimone.

“Dari 60 medali emas yang diperebutkan, Insyaa Allah target Kota Tangerang merebut 25 medali emas Peparpeda VIII Banten 2024. Kontingen Kota Tangerang mengerahkan kekuatan sebanyak 30 atlet dan mereka menginap di Hotel D’Prima. Seluruh Kontingen Kota Tangerang di Peparpeda VIII ini disertakan dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Kaonang.

Pelatih cabang olahraga atletik Kota Tangerang, Anggera mengatakan squadnya telah siap untuk bertarung di arena Peparpeda.

“Atletik Kota Tangerang menargetkan juara umum pada Peparpeda VIII Banten ini. Pada Peparpeda VII Banten di Serang, atletik Kota Tangerang juara umum. Kami bertekad untuk mampu mempertahankan gelar juara umum,” jelas Anggera.

Venue yang dipersiapkan untuk ajang ini yakni Gor Koang Pasar Baru untuk cabang olahraga tenis meja kategori awas, Gor Dimyati cabang olahraga boccia, Kolam Renang Yonif 203 Arya Kemuning di Jatiuwung cabang olahraga renang, Stadion Benteng Reborn cabang olahraga atletik, Tirta Mas Modernland cabang olahraga bulutangkis, Hotel D’Prima cabang olahraga catur dan tenis meja kategori tuna netra.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here