Laz Harfa dan Amanah Takaful Launching Tiga Program Unggulan

0
11 views

BANTENKINI.COM, SERANG,– Lembaga Amil Zakal Harapan Dhuafa (Laz Harfa) dan Amanah Takaful Launching Tiga Program sekaligus dalam bidang keagamaan sosial kemasyarakatan.

Ke-tiga program tersebut adalah tebar 1000 Al-quran, pemberian 500 Amanah Card untuk Marbot dan Guru Ngaji se-Provinsi Banten, dan Banten Bersih Masjid (BBM) untuk 100 Masjid di wilayah Banten.

Dikrektur Utama (Dirut) Laz Harfa Indah Trihanande menjelaskan, ini adalah kerja barengnya bersama Amanah Takaful yang dilakukan di masa pandemi ini, dimana masyatakat saat ini sangat amat membutuhkan, terutama Program Amanah Card bagi para Marbot dan Guru Ngaji.

“Alhamdulillah hari ini 3 Program kita luncurkan sekaligus hari ini, program ini luar biasa sangat di butuhkan, selain kita tebar 1000 Al-quran, Amanah Card bagi para Marbot dan Guru Ngaji ini sangat sangat di butuhkan bagi mereka,” jelas Indah pada awak Media usai acara Launching Program Laz Harfa Bersama Amanah Takaful di Masjid As-Stauroh Kota Serang, Sabtu, (3/10/2020).

Indah juga menerangkan bahwa, Marbot dan Guru Ngaji sangat minim sekali untuk kepeduliannya, asuransi ini nantinya akan mengkafer ketika marbot atau guru ngaji sakit, ini adalah penunjang biaya sehari hari para Marbot dan Guru Ngaji, jika BPJS berjalan dengan jaminan kesehatan dan pengobatan, kartu asuransi ini adalah penunjang biaya kehidupannya.

“Total penanggungannya sekitar 6,5 milliar untuk 500 marbot dan guru ngaji di seluruh banten, untuk jangka waktu satu tahun kedepan, kami bersama amanah takaful bersama sama dengan masyarakat bagaimana membangun kepedulian untuk marbot dan guru ngaji,” terangnya.

Ketua Amanah Takaful, Ade Abdurrahman menuturkan, dalam kegiatan hari ini juga yang di awali dengan bersih bersih masjid yang telah direncanakan dalam program sebanyak 100 masjid merupakan kerja bareng dengan Laz Harfa yang bertitik pada tiga poin yaitu kesehatan pendidikan dan ekonomi.

“Kalau untuk yang al-quran kita telah siapkan sebanyak 1000 al-quran, tinggal dibagiakan saja, dan kalau untuk bersih bersih masjid ini kita jadwal, maksimal dalam satu hari itu satu mesjid untuk dibersihkan total,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Asda II Kota Serang Imam Ranahardiana yang turut hadir dalam Launching 3 Program Laz Harfa dan Amanah Takaful berharap, kegiatan semacam ini bisa tetap terus berjalan walaupun dengam kondisi yang menekan semua di masa covid ini, agar masih tetap mempunyai sesuatu yang bermanfaat.

“Ini merupakan satu bentuk setimulus dan satu bentuk kepedulian dan apa yang dilakukan hari ini mudah mudahan bisa menyemangati srmuanya, bisa menjadi spirit semua, tidak hanya di laz harfa dan amanah takaful saja, tapi semua yang mempunyai kemampuan dalam bidang ekonomi dan lainnya juga bisa berbuat yang sama.” tandasnya.(aij)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here