LAN Kota Serang Siap Perangi Narkotika

0
38

BANTENKINI.COM, SERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Serang gelar pelantikan kepengurusan baru Periode 2019-2024. Minggu (01/12/2019).

Sebanyak 40 orang yang di dominasi oleh kalangan muda dari berbagai wilayah kota serang usai dilakukan resepsi pelantikan kini sah menjalankan roda roda organisasi.

Muhamad Kahfi sebagai ketua LAN Kota Serang berharap Pengurus nya solid mengingat dalam pelantikan tersebut masih banyak pengurus yang baru kenal satu sama lain

“Bagaimana caranya mensolidkan teman teman, kalo sudah solid baru kita akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dari rakerda itulah nanti kita susun program program dan sinergikan dengan program pemerintahan kota serang dalam pemberantasan bahaya narkotika,” papar Kahfi

Sebagai pegiat di wilayah narkotika Kahfi lewat LAN yang ia pimpin siap untuk memberantas narkotika yang ada di Kota Serang “Kami akan berupaya untuk memerangi tindakan penyalahgunaan narkotika, apalagi serang ini merupakan ibukotanya Provinsi Banten, Kota berdaya dan berbudaya, harus bersih,” tegas kahfi.

Pelantikan yang di selenggarakan di Korpri Kota Serang tersebut di buka langsung oleh perwakilan dari Badan Narkotika Negara Provinsi Banten.

LAN yang merupakan sebuah lembaga yang di bentuk oleh pemerintah dengan tujuan membantu pemetintah dalam menjalankan program P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba)

Selain itu LAN juga befungsi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam usaha menyelamatkan diri dari bahaya narkoba dan juga membina untuk dapat hidup sehat jasmani dan rohani bebas dari tindak pidana narkotika.

Usai terbentuknya kepengurusan baru BNN berharap agar LAN Kota Serang dapat bersinergi serta terlibat aktif untuk melakukan penyuluhan. “Harapanya lebih bisa bersinergi dengan BNN Provinsi Banten, sebelumnya kan baru ada LAN Provinsi, harapanya denga terbentuknya LAN Kota Serang lebih banyak lagi bikin penyuluhan penyuluhan bahaya narkoba baik di sekolahan maupun di masyarakat,” ujar kasi pemberdayaan masyarakat BNN Provinsi Banten Mita Maharani.

Mita juga meminta agar kedepan LAN lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya mencegah “Lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang tujuanya mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba,” ucapnya

Mita menydri bahwa narkotika merupakan musuh yang harus di perangi bersama sebab tidak mudah jika hanya dilakukan oleh satu kelompok saja. “Karena BNN gak bisa kerjasendiri butuh bantuan dari semua elemen masyarakat dan mengingat Banten ini sudah darurat Narkoba jadi kita semua harus bergerak dan turun tangan,” tambahnya.

Akp Wahyu Diana kasat narkoba Polres Serang Kota yang turut hadir dalam pelantikan tersebut menyambut kehdiran pengurus baru LAN dengan baik. “Saya yakin dengan keadaan LAN ini salah satu kepedulian dari elemen masyarakat untuk sama sama kita membantu memberantas penyalah gunaan narkotika,” tandasnya.

Indonesia yang menyandang darurat narkotika Wahyu berharap LAN Kota Serang mampuh untuk mencegah tindakan tindakan penyalah gunaan narkotika

“Tentunya dengan kehadiran LAN di kota serang ini diharapkan bisa bekerjasama untuk bagaimana pencegahan khusisnya untuk di kota serang tentang penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika” tutur Wahyu.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here