Lama Merugi, PDAB Tirta Madani Kota Serang Kini Untung di Tri Wulan 2020

0
20 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang apresiasi Kinerja Plt Dirut Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota Serang yang dalam Triwulan pertama di tahun pertama dirinya menjabat dapat menghasilkan keuntungan.

Hal tersebut merupakan hasil yang sangat membanggakan, lantaran selama ini sejak PDAB Tirta Madani berdiri belum ada keuntungan yang dapat menjadi pengahasilan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Serang atau merugi.

“Hasil ini sangat menggembirakan, dan sepertinya dia (Plt Direktur) sangat pengalaman, sekian lama kita merugi terus hingga terakhir di kisaran 700 juta kerugian kita, tapi alhamdulillah di triwulan pertama di jabat Plt Dirut ini kita telah mendapatkan keuntungan sebesar 300 juta,”ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi, saat lakukan kunjungan di kantor PDAB Tirta Madani, jumat, 5/06/2020.

Budi berharap, dengan capaian saat ini,
kedepan agar dapat lebih ditinggakatkan terus semangat dan kinerjanya dalam rangka membangun kota serang, dan tentunya dapat terus menghasilkan Penghasilan Asli Daerah (PAD ) untuk Kota Serang.

“Semoga terus semangat kedepannya, kita akan siapkan lahannya nanti, kita akan jadikan bumd dan akan kita bahas nanti, saya minta walikota ini menjadi perhatian penuh, termasuk alatnya. termasuk penyertaan modalnya, kita akan siapkan, yang kira kira menguntungkan untuk kita serang kenapa tidak disiapkan, ya kita siapkanlah,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota Serang Nana Sukmana menjelaskan, untuk mencapai target ini dirinya mengaku dalam kinerjanya, pelayanan adalah sesuatu hal yang sangat penting.

“Strategi, Mungkin tadi itu, pelayanan yang kita tingkatkan, karna kan bidang kita pelayanan, masyarakat kita kan perlu pelayanan yang baik, maka itu kita tingkatkan dari segi pelayananya,”jelasnya.

Nana Melanjutkan, dengan hasan awal ditriwulan pertama ini pihaknya merasa optomis kedepan akan dapat dapat bisa melayani seluruh masyarakat kota serang.

“Konsumennya saat ini masih sedikit, sekitar antara 2500-2600 lah, jadi kita baru bisa melayani dua kecamatan yaitu kasemen dan kota serang sebagian kecil, karna memang sisa konsunennya ini masih tumpang tindih dengan kabupaten serang belum di serahkan, ya tau lah saat ini saja kantor kantor saja masih banyak yang belom diserahkan, tapi kita optimis dengan bertahap nanti kedepan kita akan dapat bisa melayani seluruh masyarakat kota serang secara keseluruhan.” tandasnya.(faij)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here