KWT Sohibu RW 02 Sudimara Pinang Manfaatkan Lahan Fasum untuk Bertanam Sayur Mayur dan Budidaya Ikan

0
14 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Di lahan milik fasos fasum Perumahan Pinang Indah, Kelompok Wanita Tani Sumbangkan Oksigen Hijaukan Bumi (KWT Sohibu) RW 02 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang kaum ibu warga setempat menanam sayur mayur dan budidaya ikan air tawar.

Mereka membentuk kelompok wanita tani menggarap lahan tersebut untuk memperkuat ketahanan pangan. Bibit tanaman mereka dapati dari bantuan Camat Pinang Kaonang dan swadaya.

Camat Pinang Kaonang menyerahkan langsung bantuan bibit tanaman kepada para ibu KWT Sohibu, Kamis 3 Desember 2020.

Camat Pinang Kaonang didampingi Kepala Seksi Tata Pemerintahan  Kecamatan Pinang Saipul Huda dan Ketua RW 02 Sudimara Pinang.

“KWT Sohibu ini dikelola para kader PKK untuk memperkuat ketahanan pangan warga di tengah bencana wabah virus korona,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, semangat kaum ibu untuk memperkuat ketahanan pangan dengan memberdayakan potensi yang ada patut didukung.

“Para ibu KWT Sohibu kreatif dan invatif memanfaatkan lahan yang ada. Mereka bercocok tanam menggunakan polybag sehingga tidak perlu repot mencangkul,” terang Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here