Kunjungi Pameran Foto, PMI Ajak Masyarakat Peka Isu Kemanusiaan

0
9 views

BANTENKINI.COM TANGERANG – Markas Besar Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak masyarakat peka terhadap isu pemberdayaan bangsa. Upaya mengasah kepekaan ini mendukung dengan memahami sejarah PMI. Hal itu terungkap saat Pameran Foto Bingkai Persatuan PMI di Museum Juang Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukasih, Kota Tangerang, Senin (12/8/2019).

Sebanyak lima arsip foto, Mabes PMI yang dipamerkan dalam kesempatan ini, dapat digugah rasa senang masyarakat. Humas Mabes PMI, Indra Yogasara mengatakan, setuju arsip ini menyatakan perjuangan PMI dalam mencapai dan mempertahankan kemerdekaan.

“Itu mencerminkan peran serta PMI dalam perjuangan kemerdekaan tahun 46, 50, PMI bersama pemerintah berjuang membantu dalam sisi lain, jika tentara itu berjuang, jika kita berjuang demi kesejahteraan, pejuang menolong yang berhasil menyelamatkan rakyat yang terlibat,” kata Indra di ruang Pameran Bingkai Persatuan.

Indra berharap, publikasi arsip yang digalang Komunitas Taman Potret (Kotret) bersama PMI Kota Tangerang ini dapat dilanjutkan guna menggugah kepekaan generasi muda.

“Tujuan kita untuk membangun rasa bahagia di negara ini juga mendukung, teman-teman generasi muda juga peduli dengan bantuan, ikut membantu juga membantu bersama PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di medan bencana, konflik dan sebagainya,” katanya.

Senada, Ketua Pelaksana Pameran Foto Bingkai Persatuan, Dennys Suprihatin mengatakan, arsip PMI yang dipamerkan tersebut dapat memperkaya wawasan kebangsaan masyarakat. Seperti tanggapan foto lain yang ditampilkan persatuan bangsa.

“Beragam latar belakang, semua profesi, semua punya peran persatuan. PMI dengan kegiatan kemanusiaannya, pewarta dengan risiko atau penanya punya tanggung jawab persatuan,” katanya.

Sebanyak 43 foto termasuk lima arsip PMI dipamerkan hingga 18 Agustus di Museum Juang TMP Taruna. Pameran yang didukung Sinarmas Land, PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, dan PDAM Tirta Benteng ini dibuka untuk umum.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here