Kunjungi Madrasah Belajar Di Lantai, Syafrudin Janjikan Hibah Bangun Gedung

0
53

BANTENKINI.COM, SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berjanji akan memberikan hibah untuk pembangunan Madrasah Diniyyah Takmiliyah (MDT) Tarbiyatul Athfal yang hingga saat ini belum memiliki gedung kelas sehingga belajar di lantai rumah warga.

Walikota Serang Syafrudin menuturkan untuk memudahkan pada proses pencairan dana hibah disarankan kepada pemilik MDT untuk membuat proposal di tahun 2020 ini sehingga tahun 2021 dianggarkan.

“Kami menganjurkan ke pak ustad untuk membuat proposal sehingga nanti dari Pemerintah Daerah bisa membantu pembangunannya, terserah nanti tempatnya di mana pembangunannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Syafrudin juga belum bisa memastikan berapa besarannya dana hibah yang akan dikucurkan yang pasti proposal masuk maka akan langsung dianggarkan.

Walikota Syafrudin pun mengaku bersedih melihat anak-anak belajar di lantai bagaimanapun juga kata Syafrudin idealnya belajar itu harus memiliki ruang kelas dan terpenuhi fasilitas lainnya.

“Kecuali belajar ngaji kalau belajar ngaji itu bisa di dalam mesjid bisa di halaman rumah, tapi kalau yang sifatnya belajar madrasah Diniyyah maupun Ibtidaiyyah memang harus difasilitasi dengan fasilitas yang lengkap,” tuturnya berurai air mata.

Dirinya mengapresiasi rekan-rekan jurnalis yang telah turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung persoalan yang ada di masyarakat.

“Setelah saya turun ternyata memang benar, tidak punya tempat ya artinya belajarnya di halaman rumah, kemudian tidak punya kursi. Kami saat ini bantu uang Rp 5 Juta untuk dibelikan kursi dan meja,” ujarnya.

Nanti setelah Perda Diniyyah diundangkan maka pendidikan madrasah Diniyah di Kota Serang akan menjadi prioritas sebab pendidikan Diniyah ini penting bagi masyarakat.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here