KSI Menyoal Taman Skateboard Tigaraksa yang Kondisinya Memprihatinkan

0
49 views
FOTO: Kondisi taman skateboard terkini (doc.KSI)

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kondisi Taman Skateboard (Skatepark) di Puspem Tigaraksa kian memprihatinkan. Pasalnya, nampak coran di taman yang baru berusia satu bulan itu terlihat rontok dan tidak terawat.

Hal itu dikatakan Nasrul Falah, Ketua Komunitas Skateboard Indonesia (KSI) Cabang Tangerang. Selain coran rontok, menurut Falah, besi yang berfungsi untuk lintasan Skateboard tersebut pun sudah gompal, lantaran tidak memenuhi standard.

“Awalnya kami sangat senang dibangun taman Skateboard (skatepark) di area alun-alun Tigaraksa. Memang sudah menjadi harapan dan usulan kita pada pemerintah Kabupaten Tangerang sejak 2014. Namun sangat disayangkan dari segi materialnya ini sangat tidak standar,” ungkap Falah, Selasa (20/8/2019).

“Padahal kami tahu anggaran pembangunanya itu cukup besar. Ini baru satu bulan jadi, tapi sudah hancur, tidak layak digunakan,” lanjutnya.

FOTO: (doc.KSI)

Sebelumnya, kata Falah, pihaknya sudah mengawal dan memberi masukan kepada pelaksana agar bekerja sesuai amanah dan UU No 26 tentang Penataan Ruang. Namun, lanjut Falah, usulan dan masukkan dari pihaknya itu tidak diindahkan oleh pelaksana. Sehingga berdampak fatal terhadap hasil dan kualitas taman skatepark tersebut.

“Ini adalah pusat kegiatan anak muda yang termasuk kategori olahraga extrime. Khawatir kalo kita biarkan bisa terjadi penyalahgunaan fungsi dan manfaatnya. Ini berbahaya,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, nampak di lokasi belum terpasang sarana fasilitas tambahan seperti lampu penerangan, tempat sampah, dan bahkan ruang penanganan darurat (P3K).

. Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here