KPU Update Daftar Pemilih Berkelanjutan, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Ajak Masyarakat Cek DPB, Begini caranya

0
102 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten tangerang untuk bersama-sama mensukseskan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tangerang.

“Ayo cek apakah nama anda sudah terdaftar dalam hak pilih? untuk mengeceknya dengan cara seperti ini ketik : INFO kirim ke SIWARENG (Aplikasi Wastapp) Nomor : 08119906667 Mari kita sambut pemilu dan pemilihan serentak 2024 dengan Daftar Pemilih Tetap DPT yang akurat, mutakhir dan berkualitas.”tuturnya, yang merupakan mantan anggota DPR RI Kamis (24/6/2024).

H. Irvansyah memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Tangerang yang telah memberikan terobosan dalam memudahkan masyarakat untuk mengecek data diri sebagai pemilih melalui aplikasi SI WARENG.

“saya berharap seluruh stakeholder dan masyarkat untuk dapat melindungi hak pilihnya, serta mendorong kepada masyarakat agar peduli dalam mengecek data diri di masing-masing wilayahnya. Semoga kedepannya tidak akan ada permasalahan di kemudian hari lantaran tidak mengecek terlebih dahulu.”ungkap Irvansyah yang digadang-gadang bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang selanjutnya.

Perlu diketahui saat ini KPU Kabupaten Tangerang sedang melakukan sosialisasi dan koordinasi mengenai Data Pemilih Berkelanjutan. M.Ali Zaenal Abidin selaku Ketua KPU Kabupaten Tangerang mengatakan, “Proses updating data pemilih setiap bulan yang kita lakukan harapannya dapat meningkatkan validitas data Pemilih Pemilu Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik sehingga tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu di tahun 2024 akan meningkat” Ujarnya, dilansir dari situs KPU Kabupaten Tangerang.

Menurut Ali, pemutakhiran daftar pemilih sekarang ini menjadi hal penting yang perlu KPU implementasikan karena tentunya untuk memperoleh data yang akurat, mutarlih dan komprehensif, serta untuk memelihara data secara continue.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi Siwareng ini juga tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat” Ujar Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here