KPJ Serang Curhat Bosan Selalu Ditertibkan Tanpa Solusi

0
10 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Serang mengaku sudah bosan dengan penertiban kepada musisi jalan seperti selama ini terjadi namun belum ada solusi dan jalan keluarnya.

Demikian dikatakan Ketua KPJ Serang Sulaiman, saat membuka Milad KPJ Serang ke-7 di Stadion Maulana Yusuf (MY) Serang, Sabtu (9/11).

“Kami sudah bosan dengan penertiban tanpa solusi seperti yang selama ini dilakukan,” katanya.

Padahal, kata dia, hidup di jalanan banyak kenyataan yang bisa raih dan dirasakan. Kata dia tidak sedikit banyak orang yang menggantungkan kehidupan dan harapannya di jalanan.

Hal itu dikatakan langsung dihadapan Walikota Serang, Syafrudin yang hadir pada acara tersebut sambil menikmati lantunan lirik dan lagu ciptaan KPJ Serang.

Menurutnya, sudah saatnya musisi jalanan kedepan tidak lagi tampil di jalan dan terancam ditertibkan karena dianggap mengganggu ketertiban di jalan.

“Musisi jalanan harus bisa menggung sesuai tempatnya, bukan lagi di jalanan. Kedepan kami ingin wadah atau tempat, agar bisa berkreasi dan berkarya,” katanya.

Sementara itu Kasie Pemberdayaan dan Pemasyarakatan Dispora Kota Serang, Oman Solihin mengaku akan membangun gedung sebagai wadah tempat silaturahmi bagi musisi di Kota Serang.

“Mulai tahun depan akan kita bangun gedung dan panggung permanen, mudah-mudahan salah satunya KPJ bisa masuk kedalamnya,” katanya.

Meski begitu, lanjut Oman, pihaknya meminta kepada KPJ Serang bisa membuat legal hukum pendiriannya agar pada saat mengurus sesuatu bisa dengan mudah.

Ditempat sama Walikota Serang, Syafrudin menuturkan gedung seni Kota Serang rencananya akan dibangunkan di samping gedung DPRD Kota Serang.

“Tanpa seni dunia ini sepi jadi seni yang selalu menghibur kita membuat kita awet muda jadi jangan putus asa Kota Serang belum bisa menampung para seniman. Insya Allah 2020 kita punya gedung,” ucapnya.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here