Kota Tangerang Sabet Dua Emas dan Satu Perak Kategori Cabor Catur Standar 

0
35 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Cabang olahraga Catur pada gelaran Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV  Banten sudah dimulai. Cabor catur dilaksanakan di Patio Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Kali ini, Kota Tangerang menurunkan enam atlet pada cabor catur dan akan bertanding di tiga kategori yang sudah ditentukan. Kategori terdiri dari standar, cepat, dan kilat.

Pada, Rabu 7 Desember 2022 kategori pertama yang ditandingkan adalah kategori standar, dengan waktu 30 menit plus 10 detik dengan jumlah pertandingan sebanyak empat ronde. Pada pertandingan ini, terdapat tiga kelas yaitu tuna daksa, tuna netra B1 atau tuna netra penuh, dan tuna netra B2 atau low vision.

Pada kelas tuna daksa, Kota Tangerang berhasil mendapatkan emas melalui Denny Yuswara. Ia bersyukur dapat menyumbangkan emas pertama di ajang ini dalam karirnya.

“Alhamdulillah, sangat senang dan bangga bisa memberikan emas bagi Kota Tangerang. Meskipun tadi ada pertandingan tambahan atau sudden death karena poin kami sama. Tapi, alhamdulilah saya bisa memenangkannya,” ungkap Denny.

Di pertandingan ini, Denny sempat kesulitan pada ronde kedua saat menghadapi Abdullah dari Kabupaten Tangerang. Akhirnya, dengan kesepakatan bersama diputuskan untuk imbang dan masing-masing atlet mendapatkan setengah poin.

“Tadi memang sempat ada kesulitan karena lawannya cukup hebat juga. Saya juga tidak bisa memaksakan pertandingan, akhirnya dengan kesepakatan bersama diputuskan untuk imbang,” lanjut Denny.

Emas juga diraih oleh Enda Permana, pada kelas tuna netra B1. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas segala dukungan selama ini, dan meminta dukungan untuk pertandingan pada kategori cepat dan kilat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang atas segala dukungannya kepada kami selama ini. Lalu, kami juga meminta dukungan kepada masyarakat Kota Tangerang karena kami masih ada dua kategori lagi untuk besok dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan emas,” tutupnya.

Lalu, Kota Tangerang juga mendapatkan perak di kelas B2 oleh Andry. Selain itu, pada klasemen beregu kelas tuna daksa Kota Tangerang berada di peringkat kedua. Sedangkan, peringkat pertama diisi oleh Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang pada peringkat ketiga.

Pada beregu kelas B1, peringkat pertama oleh Kabupaten Tangerang, kedua oleh Kota Cilegon, dan Kota Tangerang di peringkat ketiga.

Terakhir, pada kelas beregu B2, Kabupaten Tangerang berada di peringkat pertama, Kota Tangerang pada peringkat dua, dan Kota Cilegon di peringkat tiga.***

• A San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here