Kontingen Kota Tangerang Raih Satu Emas Peparpeda VIII Banten dari Catur

0
62 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten di Kota Tangerang tengah berlangsung, salah satunya cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni catur.

Di cabor ini, kontingen Kota Tangerang berhasil meraih satu medali emas pada kategori Tunadaksa, yang berlangsung di Hotel D’Prima, Kota Tangerang, Rabu 3 Juli 2024.

Peraih medali emas dari cabor catur yakni Rio Nafian. Pelajar kelas III SDN Pabuaran Tumpeng I ini mengaku senang atas raihan prestasi yang  dapatkannya pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten.

Rio mengaku, dunia catur baru digelutinya di tahun 2024 ini dan mulai fokus untuk menghadapi pertandingan pada Mei lalu.

“Tadi aku bertanding dua kali, lawan Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Mereka jago-jago, aku deg-degan sepanjang pertandingan berlangsung. Tapi, alhamdulillah aku menang dan dapat medali emas. Aku ini terus berlatih, dan bisa lagi berprestasi untuk nantinya bisa menggapai cita-cita aku jadi Polisi,” seru Rio.

Berikut hasil pertandingan cabor catur Peparpeda VIII Banten.

Kategori Tuna Daksa: Juara I – Rio Nafian – Kota Tangerang. Juara II – Muhammad Yamuklis – Kabupaten Tangerang. Juara III – Shauqi Raffa An Nabil – Cilegon.

Kategori Tunanetra B1: Juara I – M Hanif Al Khalis – Cilegon. Juara II – Apriyansyah – Pandeglang.

Kategori Tunanetra B2: Juara I – Nabil Abdul Rohman – Kota Serang. Juara II – Wildan Khusaini – Cilegon.***

Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here