Kodim Lebak Bagikan Masker dan Sembako Gratis

0
10 views

BANTENKINI.COM Lebak – Kodim 0603 Lebak adakan kegiatan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak oleh virus corona. Kali ini, personil Kodim sumbangan paket sembako untuk 300 orang warga yang terdamapak corona di Kelurahan Muara Ciujung, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten Rabu 15 April 2020. Selain membagikan sembako, Kodim Lebak juga memberikan 1000 masker gratis di Pasar Rangkasbitung. 

Hayati (65) tahun salah seorang warga dari Kelurahan Muara Ciujung Timur bercerita bahwa adanya wabah corona ini kondisi ekonomi terhimpit. 

Sejak ada himbauan tentang pembatasan sosial dari pemerintah. Ia langsung mengikuti himbauan tersebut untuk berada di rumah. Beruntung hari ini, ia mendapatkan bantuan paket sembako dari Kodim 0603 Lebak. Sehingga bisa menyambung hidupnya dalam sehari-hari selama pademi corona.

“Kalau bisa setiap bulan ada bantuan dari pemerintah atau pun aparat. Jadi kami yang melakukan pembatasan sosial bisa aman. Adanya bantuan sembako dari Kodim Lebak ini, tentu membantu warga yang memang terdampak langsung oleh Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letkol Yudha menyebut aksi sosial dilakukan pihak TNI untuk membantu masyarakat di sekitaran Rangkasbitung yang penghasilannya menurun akibat wabah pademi corona.

“Kita tak pungkiri banyak masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pademi corona. Untuk itu, TNI hadir membantu masyarakat dengan cara memberikan paket sembako agar warga yang terdampak bisa lebih ringan. Rencananya akan kita lanjutkan kembali bantuan peket sembako ini disetiap Koramil yang ada di Lebak.”’ucap Letkol Yudha kepada, Rabu 15 April 2020.

Lanjut Lektol Yuda, Pihaknya juga tak hanya membagikan paket sembako tapi ikut mengatisipasi meluasnya wabah virus corona dengan membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat yang ada di Pasar Rangkasbitung dan Jalan Sunan Kalijagayang menjadi pusat keramaian.

”Dalam kegiatan ini kami memberikan imbauan secara langsung kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona.”tutupnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here