Ketua Pertina Kota Tangerang Serahkan SK Sasana Singa Pinang Beres dan Subandi Boxing Camp

0
198 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Dua sasana tinju baru — Singa Pinang Beres dan Subandi Boxing Camp — resmi di bawah binaan Pengcab Pertina Kota Tangerang. Sasana Singa Pinang Beres bermarkas di Gedung Olahraga (Gor) Sudimara Pinang Kecamatan Pinang. Sedangkan Subandi Boxing Camp berada di Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas.

Surat keputusan untuk kedua sasana itu diserahkan langsung oleh Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang kepada Mumu Rohimu Ketua Sasana Singa Pinang Beres dan Saifullah Gultom Ketua Subandi Boxing Camp, usai test fisik pislatcab atlet tinju di Gor Sudimara Pinang, Sabtu 19 Desember 2020.

Penyerahan surat keputusan itu disaksikan pengurus dan para atlet Pertina Kota Tangerang, Pelatih Singa Pinang Beres Jhon Hersupeni serta pelatih Subandi Boxing Camp Virgo Warow.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan lahirnya dua sasana baru ini akan memperkuat squad tinju amatir Kota Tangerang di kancah Provinsi Banten, nasional dan internasional.

“Dari Singa Pinang Beres dan Subandi Boxing Camp diharapkan lahir petinju baru yang tangguh mampu merobohkan setiap lawan di atas ring. Dari dua sasana ini pula akan mengorbit atlet andal di jagat tinju,” tegas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Kaonang menegaskan kepada ketua dan pengurus kedua sasana itu untuk menjaring atlet tinju sebanyak-banyaknya. Kelas dalam tiga kategori yakni yunior, youth dan elite, kata Kaonang harus dipenuhi semua oleh masing-masing sasana.

“Tiap kategori dan kelas tidak mesti satu atlet. Upayakan lebih dari satu atlet tiap kategori dan kelas. Sehingga kita punya banyak atlet yang bisa diterjunkan ke laga ring,” jelas Kaonang.

Ketua Sasana Singa Pinang Beres, Mumu Rohimu mengatakan pihaknya siap menjalankan arahan dari Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang. Selain membina atlet Pertina Kota Tangerang yang telah ada, Mumu pun kini tengah gencar menjaring atlet pemula untuk diorbitkan menjadi petinju perkasa di setiap laga.

“Kami pengurus Singa Pinang Beres akan bekerja maksimal untuk mewujudkan program Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang yakni juara umum Popda Banten 2021, juara umum Kejurda Banten 2021 dan juara umum Kejurda Banten 2022,” terang pria yang akrab disapa Jaro Mumu.

Sementara itu Ketua Sasana Subandi Boxing Camp, Saifullah Gultom mengungkapkan atlet di bawah binaan sasananya berlatih tiap Senin, Rabu dan Jumat petang di halaman kantor Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here