Kemarau Panjang, Napi Rutan Rangkasbitung Laksanakan Shalat Istisqo

0
8 views

BANTENKINI.COM, RANGKASBITUNG – Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung berkumpul di Lapangan Serbaguna Rutan Rangkasbitung untuk melakukan Shalat Istisqo atau shalat meminta hujan yang dipimpin oleh Imam Ustadz Deden Daenuri, Kamis (22/08)

“Alhamdulillah tadi kita sudah gelar shalat istisqa atau shalat untuk meminta hujan, walaupun kita semua berada di dalam tembok, tapi kita merasakan dan mendengar situasi yang terjadi di luar Rutan Rangkasbitung dan inisiatif timbul warga binaan untuk meminta hujan kepada Allah SWT sebagai bentuk usaha terhadap situasi kemarau yang berkepanjangan dan kegiatan ini sejalan juga dengan ajakan dari Pemda Lebak kepada seluruh masyarakat agar menggelar shalat ini secara serentak,” ujar Aliandra Karutan Asal Sumatera Utara ini.

Hal senada juga disampaikan Pembina Pondok Pesantren Al-Maghfiroh, H. Samsu, ia mengharapkan adanya perubahan cuaca yang positif seperti adanya hujan dalam situasi kemarau yang panjang ini.

“Memang terasa betul ini musim kemaraunya, di sini (Rutan) ketersediaan air juga jadi terbatas, dan cuaca panas menyengat. Selain itu, kita juga melihat kondisi di luar banyak yang terkena dampak selain kesulitan air, ada juga yang lahan terbakar atau kebakaran. Kami semua berharap usaha kita diijabah oleh Allah SWT,” ucap H. Samsu

Sementara itu, tanggapan dari salah seorang WBP, sebut saja DLH menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekannya sangat berharap atas usaha ini, melalui digelarnya shalat istisqa di Rutan Rangkasbitung.

“Kita kan sebagai manusia hanya bisa berusaha, ketetapan kita serahkan kepada Allah SWT, bagi kami ini bukan sekedar upaya namun lebih kepada mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena ini bagi saya baru pertama kali dan saya mendapatkan bekal baru selama disini,” ungkap DLH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here