Penggiat Lingkungan Keluhkan Aroma Bau Perusahaan Ternak

0
11 views

BantenKini.com Tanggerang – Adanya keluhan warga Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang dengan aroma bau aktivitas Perusahan Peternakan Sapi, membuat kalangan pegiat lingkungan angkat bicara.

Aktivis Mahasiswa Alfi Budairy menyesalkan dengan apa yang terjadi oleh warga setempat lingkungan perusahaan PT. TUM dibidang peternakan sapi. Menurut dia, jika benar bau yang dihasilkan dari aktivitas pihak swasta, sama saja itu membuat penderitaan secara perlahan-lahan.

“Bayangkan saja 12 tahun lamanya mencari keuntungan hasil dari pada ternak sapi. Tapi lingkungan sekitar terabaikan dan malah terkesan membuat penderitaan secara perlahan-lahan akibat mencium aroma bau setiap hari,” ujar Alfi saat diminta tanggapan wartawan, Rabu (10/2/2021)

Pegiat lingkungan ini menuturkan kejadian yang menimpa warga, jelas melanggar UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dery berharap pemangku kebijakan daerah bisa mengambil langkah tegas.

“Ada aturannya, jika terbukti benar apa yang dikeluhkan warga kalau sumber bau nya dari aktivitas perusahaan peternakan sapi. Pemangku kebijakan daerah eloknya harus segera bertindak melakukan langkah-langkah yang konkrit untuk kepentingan umum,” tandasnya

Sampai berita ini tayang, wartawan masih berupaya konfirmasi pihak perusahaan peternakan sapi dan dinas terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here