Kejurnas Voli Antar Klub, 80 Tim Akan Bertanding di Kota Tangerang

0
132 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 64 klub bola voli akan bertanding di Gedung Olahraga (Gor) Dimyati Kecamatan Tangerang dan Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang dalam Kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli junior U-17 antar klub.

Perhelatan itu digelar Mantan Atlet Voli Indonesia (Mavi) yang memperebutkan piala PBVSI. Kejurnas itu akan digelar 19 – 26 November 2023.

Bersamaan dengan itu di Gor Jatiuwung Kota Tangerang digelar pula Kejurnas U-40 puteri dan U-45 putera. U-40 puteri diikuti delapan tim, U-45 putera juga delapan tim. Total yang akan bertanding di kejuaraan voli antar klub ini sebanyak 80 tim.

Mempersiapkan agenda kejuaraan nasional bola boli voli tersebut, Ketua Mavi Banten, Suyono menghadap Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Gedung Cisadane, Senin siang 22 Mei 2023.

Pada kesempatan itu Kepala Dispora Kaonang didampingi Kepala Bidang Olahraga Jejen Jaenudin dan Sub Koordinator Olahraga Elvida Nuke Nilvana.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Pemerintah Kota Tangerang menyambut adanya perhelatan nasional yang akan digelar di tiga gedunv olahraga milik Pemkot Tangerang.

“Kami menyambut adanya rencana Kejurnas bola voli junior U-17 antar klub putera-puteri, Kejurnas U-40 puteri dan Kejurnas U-45 putera. Diharapkan adanya event olahraga ini menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat Kota Tangerang,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dikatakan lebih lanjut oleh Kaonang, Kota Tangerang membuka diri untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional maupun internasional. Lokasinya yang berada di gerbang Indonesia dan dilintasi jalur tol sangat memudahkan akses bagi atlet maupun official dari luar untuk datang ke Kota Tangerang.

“Di Kota Tangerang juga banyak tersedia hotel yang menyebar dan berdekatan dengan venue olahraga. Kota Tangerang siap membuka diri untuk menjadi sport tourism dan sportainment,” ungkap Kaonang.

Sementara itu Wakil Ketua Mavi Banten, Suyono mengatakan untuk mempersiapkan kejuaraan nasional antar klub U-17, U-40 dan U-45 di Kota Tangerang, maka pengurus Mavi Pusat akan melakukan peninjauan ke tiga gor yang akan menjadi venue pertandingan.

“Pengurus Mavi Pusat direncanakan akan melakukan peninjauan ke Gor Dimyati, Gor Jatiuwung dan Gor Gondrong pada hari Kamis 25 Mei 2023,” jelas Ketua wakil Ketua Mavi Banten, Suyono.

Ditambahkan Suyono, pada kejurnas yang akan digelar di Kota Tangerang ini diharapkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Tangerang bisa menyajikan aneka kuliner dan pernak-pernik yang bercirikan khas Kota Tangerang.

“Karena kejurnas ini juga menjadi ajang reuni Mavi dari berbagai daerah di Indonesia. Ini merupakan perhelatan nasional yang banyak ditonton masyarakat karena akan disiarkan oleh sebuah siaran televisi,” jelas Suyono.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here