Kegiatan Belajar Mengajar SMA-SMK di Banten Dimulai Desember 2020

0
14 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Kegiatan proses belajar mengajar Tahun ajaran baru bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banten akan dimulai Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, Senin (6/07/2020).

“Tahun ajaran baru SMK/SMA secara fisik akan dimulai Desember,” ucapnya.

Untuk sementara ini, WH (sapaan akrab Gubernur Banten) mengatakan kegiatan siswa akan tetap berjalan dengan skema menggunakan sistem dalam jaringan (Daring) selama pemprov banten belum mampu menekan penurunan kasus Corona hingga mencapi titik nol.

“Saya akan menekan penularan corona sampai titik nol, saat ini belum mau, khawatir ketika dibuka kelonggaran (sekolah) akan terjadi pelanggaran, sekolah bisa bahaya harus sampai Titik aman,”tegasnya.

Meskipun saat ini Banten telah mendekati zona Hijau WH tak mau ambil resiko.

“Walapun kita sekarang level satu mendekati level hijau karena rata-rata 9-2 orang, bahkan setiap hari tingkat menularannya bisa dikendalikan,” Imbuhnya.

Disinggung apakah akan dibuka Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) Sekolah secara fisik berdasarkan zonasi, Mantan Walikota tanggerang itu menegaskan tidak akan membeda-bedakan lokasi karena seluruh sekolah yang dibawah naungan Pemprov Banten kebijakannya sama.

“Harus bareng lah kalau masuk sekolah,”Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here