Kecamatan Pinang Lakukan Pendataan UMKM

0
22 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Pinang didata oleh petugas dari kelurahan dan kecamatan.

Pendataan tersebut dengan cara dicatat nomor induk kependudukan (NIK) dalam KTP menggunakan handphone melalui sebuah aplikasi dari Pemkot Tangerang.

Camat Pinang, Kaonang turun langsung memimpin pendataan UMKM tersebut ke lapangan dibantu pihak kelurahan dan staf Kecamatan Pinang.

“Sesuai arahan pimpinan, kami melakukan pendataan terhadap para usaha mikro kecil dan menengah warga Kota Tangerang,” jelas Camat Pinang, Kaonang saat melakukan pendataan di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang, Selasa pagi 18 Agustus 2020.

Pendataan ini, kata Kaonang, bagian langkah untuk mengatur strategi menguatkan usaha mikro kecil atau usaha rumahan di wilayah Kecamatan Pinang.

“Kita terus melakukan upaya agar para usaha mikro kecil dan menengah tetap kuat di tengah deraan pandemi covid ’19 ini,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Ditegaskan Kaonang, pihaknya sangat mendorong kaum milenial untuk menjadi wirausaha (enterpreneur).

Menurut Camat Pinang, dengan menjadi wirausaha maka secara otomatis telah menciptakan lapangan pekerjaan, minimal untuk diri sendiri.

“Bila usahanya terus berkembang maju, otomatis membutuhkan tenaga kerja. Kewirausahaan ini yang terus kita bangun agar ekonomi bangsa menjadi tangguh,” papar Kaonang.(ADV) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here