Kawasan kuliner Pasar lama ditutup sementara

0
9 views

Bantenkini.com KOTA TANGERANG – Ramainya pengunjung di kawasan kuliner Pasar Lama kota Tangerang viral di media sosial. Viralnya keramaian dipasar lama itu, PT Tangerang Nusantara Global (TNG) selaku pengelola Pasar Lama Tangerang akan menutup sementara kawasan tersebut.

“Penutupan Pasar Lama rencananya itu akan dilakukan penutupan sementara dari tanggal 2-7. Hari ini, Minggu (30/1/2022), mungkin masih dibuka dan kita akan melakukan sosialisasi mulai besok,” kata Direktur PT TNG Edi Chandra, saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Edi Chandra tidak menampik bahwa penutupan dilakukan setelah viralnya pengunjung yang datang pada Sabtu (29/1) malam. Menurutnya, waktu penutupan ini juga akan dimanfaatkan untuk penataan kembali pedagang Pasar Lama.
“Kita akan meakukan penutupan sementara ,kalau lihat kejadian tadi malam itu kan luar biasa ya. Selain itu, memang harus ditata lebih baik lagi termasuk batasan yang dibutuhkan agar virus COVID-19 tidak berkembang cepat,” tuturnya.
Edy Chandra menegaskan penutupan ini dilakukan untuk menata agar tidak terjadi kerumunan pengunjung seperti yang terjadi pada Sabtu malam.

“Dengan penataan tersebut ya kita berupaya untuk menata sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan seperti tadi malam. Kebetulan saya tidak ada di lokasi ya, jadi kurang tau berapa jumlah detailnya,” ujarnya.
Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Henra membenarkan adanya kerumunan itu. Dia mengatakan petugas telah disiagakan di lokasi, tapi kerumunan tak terelakkan.

“Memang prinsipnya kita dari tadi sore malah siang ya sudah ada anggota di situ karena buat mengimbau supaya tidak terjadi kerumunan kemudian masalah prokes juga,” kata Agus kepada wartawan, Sabtu (29/1).

Agus mengatakan, petugas juga telah meminta pengunjung agar tak berlama-lama di lokasi. Selain itu, warga diminta meninggalkan lokasi sebelum pasar ditutup pukul 21.00 WIB.

“Di jam 7 sudah diwawar juga agar mereka tidak berlama-lama lah. Nah posisi jam 9 kurang sudah dilakukan wawaran supaya mereka segera menyelesaikan aktivitas, baik pedagang maupun pengunjung. Kemudian setelah steril mau kita lakukan penyemprotan juga oleh teman-teman dari Damkar,” sebutnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here