Kawanan Pencuri Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Jajaran Polresta Tangerang

0
9 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang berhasil menangkap salah seorang kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang, hal ini dibeberkan secara langsung oleh Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro, S.Ik., M.H., M.Si., di Aula Mapolresta Tangerang, Jum’at (19/11/2021).

Di hadapan awak media, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro yang di dampingi oleh Kapolsek Cisoka, AKP Nurrohman serta Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Iptu Muklis, S.H., menjelaskan secara rinci kronologis dari peristiwa tersebut.

Bermula dari laporan korban Sdr. Hendra di Polsek Cisoka Polresta Tangerang Nomor : LP/B/872/XI/2021/SPKT/POLSEK CISOKA/POLRESTA TANGERANG/POLDA BANTEN, Tanggal 6 November 2021, Unit Reskrim Polsek Cisoka dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Muklis, S.H., bersama dengan korban langsung menuju Parkiran Stasiun Kereta Api Tenjo.

Setelah dilakukan pencarian dan pengecekan, sepeda motor Honda Beat yang dicurigai milik korban berada di lantai dua parkiran.

Pada sore hari kemudian, datanglah Tersangka AS (32) mengambil sepeda motor tersebut. Polisi langsung menghampiri dan menanyakan bukti kepemilikan kendaraannya.

Dalam keadaan terdesak, Tersangka AS mencoba melarikan diri. Dengan sigap Polisi dapat membekuk dan mengamankannya.

“Tersangka AS melakukan aksinya dengan cara merusak kunci kontak motor menggunakan kunci Letter T dan Tersangka bertugas sebagai Joki sedangkan Sdr. BH (30/ DPO) bertugas sebagai Pemetik atau Eksekutor.” Jelas Wahyu kepada awak media (19/11).

Kemudian lanjut Wahyu, “Sasaran kendaraan yang menjadi target operasi tersangka adalah sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan atau di depan rumah di saat pemiliknya lengah.”

Dalam melakukan aksinya, tersangka hanya membutuhkan waktu tiga sampai lima menit saja untuk membawa kabur barang hasil curiannya.

Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil mendapatkan beberapa barang bukti berupa satu buah gagang kunci letter terbungkus lakban warna hitam, satu buah anak kunci bentuk segi empat, tujuh butir peluru tajam/ timah, sebelas anak kunci Letter T dan satu buah sarung senpi warna hitam.

Dari keterangan yang didapat dari Tersangka AS, bahwa dirinya bersama dengan Sdr. BH (DPO) sudah sebelas kali beraksi di daerah yang berbeda-beda di wilayah Kabupaten Tangerang, diantaranya di Curug, Cikupa, Tigaraksa, Jalan raya Cisalak Solear dan Jalan Adiyasa Solear.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP dan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Deden)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here