Kapolres Pandeglang Jalin Silaturahmi ke Kantor FSPP Pandeglang

0
6 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Kapolres baru Pandeglang, AKBP Belny Wariansyah, SH.S.IK, M.H dalam kesempatannya mengunjungi kantor Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Pandeglang di Perum Ciputri Ds.Ciputri Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Sabtu (25/09/2021)

Kapolres menyampaikan beberapa hal terkait sinergisitas program pembinaan kemasyarakatan, terutama dalam konteks peran Pondok Pesantren guna menciptakan keharmonisan dan ketentraman bermasyarakat.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi. ketiga hal tersebut menjadi kunci dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Wariansyah,

Turut hadir Ketua Presidium FSPP Pandeglang K.H. M. Arsyad Saiman dan anggota presidium lainnya seperti K.H. Ade Ibrohim, Kyai Asep Abdullah Mutho, dan Sekretaris umum Ustadz Mohamad Irfan beseta pengurus FSPP lainnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Umum FSPP Pandeglang Ustadz Irfan menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada Kapolres, karena sudah menyempatkan waktunya untuk silaturrahim ke kantor FSPP Kabupaten Pandeglang.

Ia mengaharapkan kerjasama yang sudah dibangun untuk terus dilanjutkan dengan bersama-sama guna menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat

Pertemuan ini adalah bukti bahwa pihak kepolisian sangat mengapresiasi kehadiran Pondok Pesantren sebagai institusi penting di lingkungan masyarakat sekitar. Sisi lain, ini bukan alakadar pertemuan biasa dengan pihak Polri yang jelas-jelas menjadi pelayan terbaik di masyarakat.

Komunikasi setiap pergantian Kapolres di Pandeglang tentu sering menyita perhatian publik, sebagaimana bahwa keberpihakan FSPP Pandeglang khususnya selalu mengedepankan nilai-nilai luhur kebersamaan dengan tiada lain atas terselenggaranya silaturahmi ini menunjukan kekuatan antara Pesantren dan Kepolisian Republik Indonesia.

Pertemuan semacam ini telah memberikan banyak amunisi terhadap percaturan hubungan muamalah yang tidak lagi parsial antara Kapolres dengan Ketua Presidium FSPP, melainkan telah menunjukan di suasana yang masih saja selalu dibatasi karena efek COVID-19 tiada lain yang diharapkan adalah keberkahan semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here