Kampung Wisata Pinggir Rawa Kunciran Jaya, Pesona untuk Liburan Keluarga

0
42 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Pinggir Rawa Kunciran Jaya, ternyata menyimpan banyak pesona untuk dijadikan destinasi wisata. Wilayah yang berada di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini lingkungannya masih asri. Sehingga sangat pas untuk melepas kepenatan sehabis aktivitas sehari-hari.

Bagi yang sudah berkeluarga, bisa berlibur bersama anak isteri. Atau bagi yang masih memadu kasih, banyak spot untuk berselfi. Apalagi pas senja hari, suasana makin terasa nikmat untuk rehat sejenak.

Adalah Kampung Wisata Pinggir Rawa, di tempat ini tersedia wisata kuliner yang menyediakan aneka hidangan khas Betawi di antaranya pecak. Sembari lesehan di saung nikmatin hidangan di pinggir rawa, pengunjung juga disuguhkan view atau pemandangan Rawa Kunciran Jaya.

Bagi yang ingin sekedar kongkow sembari menyeruput secangkir kopi dengan terpaan semilir angin di Pinggir Rawa Kunciran Jaya, ada banyak tempat nyaman untuk rendezvous tanpa ada kebisingan suara deru mesin kendaraan lalu lalang.

Masih di wilayah Kelurahan Kunciran Jaya Kecamatan Pinang, ada pula wisata agro jambu biji. Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi menyebutnya Kampung Jambu Biji. Di sini ada dua lokasi kebun jambu biji. Saat ini wisata agro jambu biji itu masih taraf pembenahan.

Camat Pinang, Kaonang saat meninjau tempat wisata di wilayah Kelurahan Kunciran Jaya mengatakan, obyek tersebut sangat potensial sebagai salah satu tempat kunjungan para wisatawan. Sarana di lokasi itu lengkap.

“Tempat parkir tersedia, toilet ada. Untuk berselfi banyak spot bagus. Rumah makan luas. Ini harus digaungkan agar lokasi ini lrbih banyak dikenal masyarakat luas. Saya yakin ini akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Tangerang,” papar Camat Pinang, Kaonang didampingi Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi dan saat meninjau lokasi tersebut, Kamis 30 Januari 2020.

Camat Pinang Kaonang minta kepada Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi agar di salah satu sudut rawa yang berdampingan dengan saung rumah makan dibuatkan kolam renang portabel untuk melengkapi arena wisata keluarga. Kolam renang portabel itu tentunya harus mengutamakan kebersihan agar para wisatawan merasa nyaman.

Sementara itu Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi mengatakan Kampung Wisata Pinggir Rawa makin ramai bila hari libur atau akhir pekan. Masyarakat yang berkunjung ke lokasi ini, kata Mulyadi banyak dari rombongan arisan dan keluarga.

Untuk menuju lokasi ini, sambung Lurah Kunciran Jaya, Mulyadi masyarakat pengunjung yang menggunakan roda dua dari Jalan Hasyim Ashari bisa melalui akses jalan eretan. Sementara bagi anda yang menggunakan kendaraan roda empat melalui jembàtan M Jali Kunciran Jaya kemudian mengikuti jalan arah ke Buper (bumi perkemahan). Arah yang dituju adalah Kampung Wisata Pinggir Rawa Kunciran Jaya.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here