Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimara Pinang Tiap Jumat Adakan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid ’19

0
38 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimaran Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang rutin tiap Jumat mengadakan dapur umum memasak hidangan untuk dibagikan kepada sekitar yang terdampak covid ’19.

“Ini adalah inisiatif kami warga Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimara Pinang. Semua kebutuhan untuk pemenuhan dapur umum kami peroleh dari sumbangsih warga. Kami bekerja di dapur umum bersama warga,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK RW 01 Sudimara Pinang, Leitha Izati saat mendampingi Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi meninjau dapur umum tersebut, Jumat 20 November 2020.

Dijelaskan Leitha Izati, hidangan dari dapur umum Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimara Pinang bukan melulu untuk warga terdampak di lingkungan RW tersebut, melainkan juga dibagikan kepada tetangga kampung sebelah yang beda kelurahan.

“Dapur umum Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimara Pinang menyiapkan makanan siap santap yakni nasi dilengkapi lauk pauk,” ungkap Leitha Izati, wanita yang aktif dalam kegiatan sosial ini.

Sementara itu Lurah Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Ade Fahmi usai melalukan peninjauan ke dapur umum Kampung Tangguh Sigacor RW 01 menjelaskan, Kampung Tangguh Sigacor RW 01 Sudimara Pinang berjalan atas upaya dan inisiatif warga.

Warga setempat, sambung Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi, menggelar dapur umum tiap Jumat karena tumbuh dari kesadaran. Dapur umum ini berjalan semenjak wabah covid melanda negeri.

“Dapur umum ini ada karena warga bergotong royong untuk membantu sesama yang terdampak. Dan ini berjalan bukan baru,” jelas Ade Fahmi.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here