Kampung Anggrek Buka Check Point dan Bagikan Sembako

0
6 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sadar terhadap pentingnya mengikuti protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Satgas Covid 19 Kampung Anggrek RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang dikomandoi oleh Ketua RW setempat, Eko Wahyu Satrio membuka titik check point di pintu masuk ke lingkungàn Pinang Indah.

Sejumlah warga Kampung Anggrek RW 01 Sudimara Pinang menjadi relawan di titik check point tersebut. Setiap warga yang masuk maupun keluar lingkungan tersebut, oleh relawan Satgas Covid 19 Kampung Anggrek diukuŕ suhu tubuhnya kemudian disemprot cairan sanitizer.

Sementara bagi warga yang mengendarai mobil dan di dalamnya berpenumpang lebih dari satu orang maka diminta untuk tidak duduk berdampingan. Terhadap mereka yang tidak menggunakan masker, maka para relawan Satgas Covid 19 Kampung Anggrek RW 01 memberikan masker gratis untuk digunakannya.

“Pelaksanaan PSBB di lingkungan Kampung Anggrek RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang jùga dibarengi dengan pemberian 80 paket kebutuhan pokok pangan bagi warga terdampak Covid 19,” jelas Ketua Satgas Covid 19 Kampung Anggrek RW 01 Sudimara Pinang, Eko Wahyu Satrio di titik check point warga Pinang Indah, Rabu 22 April 2020.

Ditambahkannya, kegiatan ini murni dilakukan warga. Satgas covid 19 dibantu warga bergotong royong hanya ingin memutus mata rantai penyebaran virus korona. Warga di lingkungan ini gotong royong dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RW dan RT.

“Kita mendukung program pemerintah dalam PSBB ini guna memutus rantai penyebaran covid 19. Kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tidak melakukan kumpul dalam jarak yang berdekatan,” jelas Eko Wahyu Satrio.

Sementara itu dihubungi terpisah Camat Pinang Kaonang menyampaikan terima kasih kepada para lurah Ketua RW/RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat serta TNI/Polri yang telah ikhlas bekerja bergotong royong untuk mencegah dan menanggulangi covid 19.

Kaonang mengajak semua elemen masyarakat untuk terus saling membahu bersama Satgas covid 19 berperang melawan virus korona secara mandiri. Ia juga mengingàtkan agar semua warga disiplin dan mengikuti dengan baik protokol PSBB yang ditentukan pemerintah.***

• Ateng San | A Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here