Kades Kampung Melayu Barat Teluknaga Gotong Royong Musnahkan Sampah

0
9 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Persoalan terkait implikasi sampah sangat riskan di semua wilayah Kabupaten Tangerang, khusus nya wilayah Kecamatan Teluknaga.Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga, Subur Maryono selaku Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat dalam mengantisipasi tumpukan sampah yang ada diatas permukaan anak kali Cisadane atau kali BCU enam (6), Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Aktivitas bersih-bersih ini terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Kampung Melayu Barat bekerjasama oleh pihak Kecamatan Teluknaga, pihak Dinas pengairan binamarga dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Kabupaten Tangerang. Karena, dampak sampah sangat besar disaat musim curah hujan yang tinggi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan segala macam penyakit. Bila lingkungan sekitar bersih dari tumpukan sampah, itu menandakan Pemerintah Desa sangat peduli akan kesehatan masyarakat nya.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Desa (Kades) Kampung Melayu Barat Subur Maryono alias SBR merangkap Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga, mengatakan kegiatan pengangkutan sampah dilakukan dua kali dalam seminggu. Kami selaku Pemerintah Desa dalam hal ini, bekerjasama oleh pihak Pemerintah Kecamatan, pihak Dinas pengairan dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

“Saya selaku pemerintah desa sudah koordinasi kepada Camat, pihak Dinas pengairan dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Kabupaten Tangerang terkait masalah pengangkutan sampah di BCU enam (6). Kami pun selaku Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga sudah mengadakan rapat pembahasan penanggulangan sampah yang diikuti oleh para Kepala Desa se-kecamatan Teluknaga. Alhamdulillah, para Kepala Desa sangat mendukung atas pembahasan sampah ditiap-tiap lingkungan desa nya.

Hal ini menunjukkan bahwa Kepala Desa di wilayah Kecamatan Teluknaga sangat peduli terhadap lingkungan nya, yaitu bebas dari tumpukan sampah demi kesehatan masyarakat diwilayah desa masing-masing. Kedua, kami minta kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat nya. Karena kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan demi kesehatan kita bersama.

Kami selaku Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas (DLHK) Kabupaten Tangerang, Pak Taufik, Camat Teluknaga, Zam Zam Manohara serta pihak Dinas pengairan yang sudah bekerjasama dan mendukung atas kegiatan pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Teluknaga,” tutur Subur Maryono kepada awak media di lokasi pengangkutan sampah, Sabtu (13/02/2021).

Ditempat yang sama, Nurjaya salah satu warga RT 02/10, Desa Kampung Melayu Barat, menuturkan pihak pemerintah desa sangat peduli terhadap lingkungan masyarakat nya. Selalu semangat dalam melakukan kegiatan pengangkutan sampah demi kebersihan lingkungan hidup masyarakat di wilayah desa nya.

“Pihak pemerintah desa sangat peduli terhadap lingkungan masyarakat nya. Selalu semangat dalam melakukan kegiatan pengangkutan sampah demi kebersihan lingkungan hidup masyarakat di wilayah desa nya,” ucap Nurjaya kepada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here