Jelang Pilkada Serang 2020, Wacana Pembentukan Serang Barat Mencuat

0
114

BANTENKINI.COM, SERANG – Menjelang momentum politik 2020 masyarakat Serang Barat yang terdiri dari 11 Kecamatan komitmen untuk memperjuangkan pembuatan Daerah Otonomi Daerah (DOB) Serang Barat dengan terus melakukan pembuatan.

Wacana ini mengemuka dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Gerakan Masyarakat Serang Barat dengan tema “Meretas Jalan Pembangunan Berkeadilan Dibalik Semangat Pamekaran” di Kota Serang, Rabu (17/7).

“Isu ini sudah mulai bergulir sejak tahun 2020, jangan hilang sebelum ini diterbitkan saat politik 2020. Kami juga ingin menitipkan pesan dan wacana pemekaran ini kepada wakil kita yang kemudian dilantik pada Oktober,” kata Tokoh Masyarakat Ciomas Yadi Mulyadi.

Pembentukan DOB Serang ini muncul dinyatakan Yadi, disetujui sampai saat ini, pemerintah Kabupaten Serang belum bisa memberikan segala segi dalam pembangunan di Serang Barat.

“Bagaimana kita melihat di daerah Cinangka ke atas yang merupakan daerah yang sulit dijangkau untuk mendapatkan kesehatan. Begitu juga dengan yang memiliki spesifikasi tinggi di Kota Serang,” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, untuk pembentukan Serang Barat sudah mampu dan layak dilihat beberapa potensi seperti wisata, pertanian, pertambangan dan industri.

“Jadi, semestinya, kami bisa memberikan bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu salah satu Tokoh masyarakat Anyer Ahmad Fauzi Chan menuturkan ada beberapa langkah untuk memperjuangkan pemekaran Serang Barat. Salah satunya mendorong Cabup untuk komitmen terhadap Serang Barat.

“Kami siap dorong Cabup untuk melakukan komitmen yang akan derita dan jeritan Serang Barat untuk pemekaran. Kedua kami juga menantang tokoh Serang Barat untuk berkompetisi menantang petahana, ”kata dia.

Diriku juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkumpul bersama-sama mengadakan Serang Barat jangan sampai jadi wacana belaka dan timbul disaat konstestasi pilkada saja tapi terus berjuang.

Diketahui ada 11 Kecamatan yang bergabung ke Serang Barat, Ciomas, Pabuaran, Mancak, Anyer, Cinangka. puloampel, Bojonegara, Kramatwatu, Waringin Kurung, Gunung Sari dan Baros. ( Kie )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here