Jelang HUT, WOM Finance Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 di Wilayah Zona Merah

0
24 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Menyambut hari jadinya yang ke-39 tahun, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, desinfektan dan masker di empat kecamatan yang termasuk zona merah Covid-19 di sekitar Kantor Cabang Tangerang, yaitu Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Parung Panjang.

Paket bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang rentan penularan Covid-19 serta pekerja informal yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar yang tinggal di sekitar Kantor Cabang Tangerang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Banten, Swito Sitompul didampingi oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Tangerang, Mahyadi Tarigan dan diterima langsung oleh perwakilan dari masing-masing Kecamatan.

Swito mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan Covid-19 yang berupa paket sembako, desinfektan dan masker ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada masyarakat di sekitar Kantor Cabang Tangerang. Masyarakat yang mendapat bantuan tersebut adalah warga yang terdampak akibat virus corona dan belum mendapatkan bantuan semacam PKH (Program Keluarga Harapan), sembako dan bantuan sosial lainnya.

“Kami minta kepada camat untuk dapat mengatur dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang terdampak dari Covid-19 agar dapat tepat sasaran,” sambungnya.

Swito menambahkan bahwa inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finance yang ke 39 tahun yang jatuh pada 23 Maret. Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) WOM Finance, yaitu kesehatan,” sambungnya.

WOM Finance menyerahkan paket sembako dan alat kesehatan ke 39 Kecamatan di 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Blitar, Medan, Lampung, Gowa dan Tangerang. Dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada masyarakat, kami berpesan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan di manapun berada seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak. Dengan demikian kita dapat memutus rantai penularan virus Corona tersebut,” pungkas Swito.

Di masa pandemi Covid-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopeepay dan Go-Bills, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Tentang WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 6,44%.

Untuk mendukung pendanaan Perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas revolving loan sebesar Rp 250 miliar dari PT Bank DBS Indonesia pada bulan Januari, fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp 100 miliar pada bulan Februari, mendapat fasilitas pinjaman tetap 17 dari PT Bank Panin IndonesiaTbk sebesar Rp 600 miliar pada bulan Oktober dan PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 250 miliar pada bulan November. Selain itu Perseroan juga menerbitkan Obligasi Tahap III WOM Finance 2020 sebesar Rp260,3 miliar serta Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV WOM Finance 2020 sebesar Rp 500 miliar yang digunakan untuk modal kerja pembiayaan.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 175 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.599 karyawan untuk melayani 403 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here