Jaga Ketahanan Pangan, Stok Minyak Goreng di Bulog Lebak Pandeglang Tercatat 60.012 Liter

0
21 views

Bantenkini.com Lebak – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Lebak Pandeglang mencatat stok minyak goreng kemasan sebanyak 5.001 Dus atau 60.012 liter liter. Masyarakat yang hendak membeli produk minyak goreng bersubsidi tersebut bisa datang langsung ke lokasi gudang Bulog Lebak – Pandeglang di Selaraja.

“Stok minyak goreng kemasan saat ini ready tersedia sebanyak 5.001 Dus atau 60.012 liter,” kata Kepala Cabang Perum Bulog Lebak – Pandeglang, Umar Said, Senin (24/7/2023).

Lebih lanjut kata Umar, minyak goreng tersebut Bulog jual dengan harga yaitu sebesar 12600 ribu per liter. Kata Umar stok minyak tersebut bisa masyarakat peroleh dengan datang langsung ke Kantor Bulog Lebak – Pandeglang di Selaraja.

“Stok akan masuk 8 kontainer, untuk stok minyak goreng bulan ini di Lebak dan Pandeglang aman,” tutur Umar.

Selain menjaga stok minyak goreng, kata Umar, pihaknya juga menjaga ketersediaan beras agar aman untuk wilayah Lebak dan Pandeglang. Pasalnya, kata Umar Perum Bulog diberikan tugas untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di daerah salah satunya adalah beras.

“Karena tugas Perum Bulog adalah menjaga dan memastikan ketersediaan stok bahan pokok salah satunya adalah beras kalau minyak goreng sifatnya hanya membantu saja,” ujar Umar.

“Untuk ketersediaan stok beras aman hingga tiga bulan ke depan. Ada sekitar 2.500 ton,” tambah Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here