Jadi Gelaran Sport Tourism, Motocross Walikota Tangerang Cup 2023 Sukses Digelar di Sewan Sirkuit

0
25 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup 2023 telah usai digelar dan berlangsung sukses. Kejuaraan bergengsi yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang, digelar di Sirkuit Sewan, Selapajang selama dua hari, 15-17 Desember 2023.

Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023 ini dibuka langsung Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, beserta Kepala Dispora Kaonanh dan Ketua IMI Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dihadiri pula jajaran Forkopimda Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menjelaskan antusias 197 rider nasional sungguh luar biasa. Apalagi mereka tak hanya dari Kota Tangerang dan sekitarnnya, namun juga dari Jawa dan Bali.

Kepala Dispora Kaonang mengungkapkan pada kejuaraan Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup 2023, para rider akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp290 juta.

“Tentu harapannya gelaran ini bisa menjadi agenda rutin di Kota Tangerang serta menjadikan Kota Tangerang sebagai sport tourism,” pungkas Kepala Dispora Kaonang.

Ketua IMI Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengatakan kejuaraan ini mempertandingan 15 kelas balap, mulai dari MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T CC Pro, Bebek Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T dan 4T Pemula, Bebek Std 2T dan 4T Pemula, Sport Trail Open, Bebek Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Khusus Banten, Bebek Std 2T dan 4T Pemula Khusus Banten, serta FFA Pemula Khusus Banten.

“Dari 15 kelas balap yang diikuti, kami sangat bangga ada beberapa rider dari Kota Tangerang yang berhasil meraih Juara 1. Di antaranya Ibrahim Khoirulloh, pada kelas MX 85 CC, Deden KC, dari kelas Bebek Modif Pro, serta Rio Firmansyah, pada kelas Trail Standar 4T 155 CC Pemula, dan masih banyak lagi. Ini menjadi semangat baru bagi dunia otomotif di Kota Tangerang,” kata Ujang Hendra Gunawan.

Motocross Open Tournament Wali Kota Tangerang Cup Tahun 2023 juga sebagai peningkatan pertumbuhan ekonomi seperti hotel, pariwisata dan UMKM di Kota Tangerang. Ini menjadi salah satu event olahraga terbesar di Kota Tangerang.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here