Irvansyah Apresiasi Rano Karno Ajak Kader PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Main Angklung

0
61 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Rano Karno anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor DPC PDI Perjuangan, di Cikokol, Tangerang, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh H.Irvansyah Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang beserta jajarannya, serta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan Perwakilan PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi empat pilar yang diselenggarakan kali ini agak berbeda dengan kegiatan sebelum-sebelumnya, yaitu di isi dengan menampilkan kesenian Angklung. Dengan dipandu oleh seniman angklung propesional.

Seluruh peserta diajak untuk bersama-sama memainkan alat musik angklung membawakan beberapa lagu daerah dan lagu nasional.

Dalam sambutannya Rano mengatakan bahwa “saya di dalam berbagai kesempatan seringkali membawa tim kesenian angklung dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap seni budaya daerah.”tuturnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Irvansyah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Rano Karno selaku anggota DPR dapil Banten 3 yang telah menghadirkan kesenian dalam kegiatannya di Kantor Partai PDIP.

“Luar biasa, kegiatan sosialisasi kali ini berbeda, karena menampilkan kesenian musik tradisional. Biasanya aktifitas kader-kader PDIP lebih banyak melakukan kerja-kerja politik, kerja kerakyatan, namun kali ini kader-kader PDIP diajak untuk meramaikan ruang publik dengan seni budaya.”katanya yang juga mantan Anggota DPR RI.

Lebih lanjut Irvansyah mengatakan bahwa sesuai dengan misi PDIP bahwa PDIP harus menjadi alat perjuangan guna membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945, oleh karenanya setiap kader sudah seharusnya di dalam setiap aktifitas Partai selalu menghadirkan politik berkebudayaan.

“PDI Perjuangan terus menegaskan komitmennya untuk meletakkan konstruksi pembangunan politik dengan mengedepankan kebudayaan nasional.”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here