IPTA dan DPP ITMI Salurkan Logistik Kepada Korban Bencana Alam di Mauk

0
7 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG -IPTA & DPP ITMI Salurkan Logistik Kepada Korban Bencana Alam di Mauk Ikatan Pemuda Tapos tigaraksa ( IPTA ) bersama Dewan pengurus pusat intelektual muda indonesia ( DPP ITMI ) menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam angin puting buliung di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Bertempat di alun – alun tigaraksa Kab.Tangerang.

Perwakilan Dewan Pengurus Intelektual Muda Indonesia, Ahmad Rizki Faizal mengatakan, penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu sodara kita yang terkena dampak bencana alam puting buliung tersebut.

“Sekitar kurang lebih 21 pemuda yang ikut menggalang dana yang tergabung dalam DPP ITMI & IPTA”katanya, Senin (16/12/2019).

Kordinator lapangan IPTA , SOPIAN mengatakan, teman-teman dari IPTA tergerak mengadakan galang dana ini karena peduli terhadap sodara kita yang terdampak bencana tersebut.

“Jadi kami ini ( IPTA ) Merangkul ITMI untuk menggalang dana yang bertujuan untuk meringankan beban sodara kami disana & kami pun sangat peduli terhadap sodara kami tersebut sehingga kamipun tergerak untuk melakukan kegiatan tersebut.,” tandasnya.

Rizki menambahkan, bantuan yang dikirim itu terdiri dari konsumsi,baju, dan tas untuk sekolah.

“sekitar 50 tas untuk sekolah serta pakaian yang masih layak pakai & konsumsi kami berikan kepada para korban bencana yang diterima langsung oleh relawan PMI serta pemerintah desa setempat.”tandasnya.

Ia pun berharap semoga bantuan ini dapat lebih meringankan lagi beban para korban yang terkena bencana alam tersebut.

Sementara itu, Salah satu perwakilan dari pemerintah desa setempat mengatakan hanya bantuan tenaga lah yang masih dibutuhkan di desa tersebut karna banyaknya rumah yang harus direnovasi.

“Kami masih kekurangan tenaga untuk membangun kembali rumah rumah warga yang rusak parah karna terjangan angin puting beliung tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, warga desa setempat sangat berterima kasih kepada seluruh rewalan yang sudah membantu logistik & tenaga selama beberapa hari ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kpd seluruh relawan yg sudah membantu baik itu logistik & waktu untuk membantu meringankan beban kami semua disini pasca terkena bencana angin puting beliung ini” tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here