Ini Poin Masukan Dewan Rispanel Arya di Musrenbang Kecamatan Panongan

0
6 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera Sri Panggung Lestari menyampaikan pandangannya terkait problematika yang ada di wilayah Panongan.

Menurutnya problem yang pertama adalah terkait kondisi jalan-jalan yang harus di Perlebar apalagi yang Jalan menuju Kecamatan Panongan agar segera di bangun karena jalan utama akses menuju Kecamatan Panongan tersebut sudah sempit.

Kemudian menurutnya yang kedua pembangunan Puskesmas harus segera dibangun karena di Kecamatan Panongan belum memiliki Puskesmas yang ada rawat inapnya, sementara di kecamatan lain ada yang sudah memiliki 2 Puskesmas.

“untuk sarana pendidikan nanti akan di tambah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN).”katanya di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Panongan tahun 2020, di Gedung Madri Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/2/2020).

Ia melanjutkan terkait bidang ekonomi agar pihak Kecamatan Panongan harus memiliki Produk unggulan, yang mana Produk unggulan tersebut merupakan Program dari Bupati Tangerang, yang mana di setiap wilayah itu harus memiliki produk unggulan.

“Melalui UMKM di Kecamatan Panongan disini sudah ada Peyek Panongan, Keripik Tempe Panongan dan pembuatannya sudah ada di sini. dan itu juga harus di kembangkan.”tuturnya.

Adapun untuk para pemuda diharapkan harus berinovatif menjadi pengusaha contohnya seperti berternak budi daya lele, atau usaha steam motor, atau juga membuat ternak Kambing dan usaha dibidang lainnya.

“Semoga semua usulan bisa cepat terealisasi.”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here