IKPM Gontor Diminta Jadi Mitra Sosialiasi Program Pemkot Tangerang

0
46 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Setiap anggota Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor diminta selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan baik antar sesama anggota IKPM di dalam maupun di luar Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, menegaskan hal itu saat membuka musyawarah cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Tangerang Raya yang berlangsung di YPI Asysyakirin, Jl KH Hasyim Ashari, Pinang, Sabtu 14 November 2020.

“Sekarang informasi sangat mudah untuk didapat, terlebih dengan semakin meningkatnya era sosial media. Tapi kita harus tetap saring setiap informasi yang kita terima, terlebih yang sifatnya provokasi. Agar kita semua tetap bisa rukun antar sesama masyarakat,” ungkap Sachrudin.

Muscab IKPM Gontor Tangerang Raya itu mengusung tema “Maksimalisasi Potensi IKPM Untuk Kemajuan Tangerang Raya”.

Lebih lanjut Sachrudin mengharapkan, IKPM Gontor dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam menyampaikan berbagai informasi terkait program – program yang diusung kepada masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Bantu kami di Pemkot Tangerang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, agar masyarakat tidak lalai,” pungkas Wakil.

Ketua Muscab IKPM Tangerang, Ahmad Baijuri SPd menjelaskan Musyawarah Cabang IKPM Tangerang merupakan media silaturahim para alumni Gontor yang berdomisili di wilayah Tangerang Raya.

IKPM Tangerang dapat menjadi wadah potensi yang amat besar para alumni Gontor sehingga dapat bersinergi dan berkontribusi baik melalui gagasan maupun tindakan nyata untuk membangun kemajuan wilayah Tangerang.

“Sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, termasuk AD/ART IKPM Pusat, masa kepengurusan IKPM Gontor Cabang Tangerang ini sudah habis. Namun bukan hanya memilih pengurus baru, kami ingin lebih memperkuat silaturahmi lintas angkatan antar alumni Pondok Modern Darussalam Gontor,” ujar Baijuri.

Ia menambahkan Muscab bukan ajang untuk memperebutkan posisi atau kursi Ketua IKPM tetapi untuk memperkuat ukhuwah dan ruh keluarga IKPM yang hakiki di Tangerang Raya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here