Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang Adakan Pengkaderan

0
23 views

BantenKini.com KABUPATEN TANGERANG – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang (DPP IMKT) menggelar pengkaderan kepada mahasiswa-mahasiswi yang tinggal di Kabupaten Tangerang, Sabtu 11 Januari 2020.

Ketua Umum IMKT, Ade Firdiansyah mengatakan pengkaderan ini mengambil tema “Terciptanya Kader yang Berintelektual, Kritis, dan Memiliki Loyalitas Terhadap Organisasi”.

Pada kesempatan itu IMKT mengundang pembicara advokat muda Anri Saputra Situmeang selaku Direktur Eksekutif LBH Sutumeang. Dalam paparannya, Anri Saputra Situmeang mengusung tajuk “Peran Mahasiswa dalam Mengawal Kinerja Pemda Kabupaten Tangerang”.

Anri memaparkan, mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam mengkiritisi kinerja pejabat dengan tidak terlepas memberikan saran. Jika mahasiswa meminta untuk transparansi anggaran dan atau realisasi anggaran maka bawa lah sengketa keterbukaan informasi publik.

Sebab, sambung Anri Saputra Situmeang negara kita memberikan sarana dalam mengsengketakan keterbukaan informasi publik berdasarkan Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Karena kalangan mahasiswa mampu membaca, mengkaji, dan berdiskusi secara logis dan kritis, serta mampu membedah persoalan dari berbagai aspek juga sudut pandang ilmu ditambah pemikiran,” tegas Anri Saputra Situmeang.

Mahasiswa, jata Anri memiliki ciri dan gaya terletak pada ide atau gagasan yang luhur dalam menawarkan solusi atas persoalan-persoalan yang ada. Dimana saat kondisi bangsa ini sekarang tidaklah ideal, banyak sekali permasalahan bangsa yang ada, mulai dari korupsi, penggusuran, ketidakadilan dan lain sebagainya.

“Mahasiswa yang mempunyai idealisme sudah seharusnya berpikir dan bertindak bagaimana mengembalikan kondisi negara menjadi ideal dan stabil kembali. Sejarah telah membuktikan, bahwa perubahan besar terjadi di tangan generasi muda,” tegas Anri Situmeang.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here