HUT Kota Tangerang, 5.000 Orang Ikut Jalan Santai di Pinang

0
20 views

BantenKini.com TANGERANG – Sebanyak 5.000 peserta dari wilayah Kecamatan Pinang dan sekitarnya tumplek di perumahan Buana Gardenia mengikuti gerak jalan santai rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27, Minggu 23 Februari 2020. Gerak jalan itu dilepas Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang, Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A.

Panitia menyediakan dua unit kendaraan motor Yamaha sebagai hadiah utama. Selain itu ada tiga unit sepeda, satu unit kulkas, satu unit mesin cuci serta puluhan hadiah lainnya. Gerak jalan santai ini didukung Le Mineral, Teh Pucuk dan Yamaha.

Camat Pinang, Kaonang dalam sambutannya menyebutkan hadiah untuk peserta gerak jalan santai ini hasil patungan camat dan para lurah sekecamatan Pinang. Kaonang juga menjelaskan bahwa Senin 24 Februari 2020 pukul 19.30 akan diadakan doa bersama di kantor Kecamatan Pinang yang dihadiri para ulama, tokoh masyarakat, pemuda, santri dan warga Pinang. Doa bersama.ini juga disediakan hadiah utama satu unit motor serta hadiah lainnya.

“Untuk hadiah di acara doa bersama para hadirin harus membawa fotokopi KTP untuk undian. Acara doa ini kami mengundang seluruh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Pinang,” ungkap Kaonang.

Pada kesempatan itu Camat Pinang, Kaonang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang. Pemerintah tingkat kecamatan dsn kelurahan bersama masyarakat saling bahu membahu membangun lingkungan serta menggiatkan pemberdayaan ekonomi warga yang berbasis usaha mikro kecil dan menengah agar terwujud kesejhateraan

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi kepada panitia penyelenggaraan gerak jalan santai ini dengan menyediakan hadiah untuk peserta. Pembangunan Kota Tangerang, kata Wakil Walikota Sachrudin untuk kesejahteraan masyarakat. Kota kita, sambung wakil walikota terus membangun agar memiliki daya saing.

“27 tahun sudah kota kita. Mudah-mudahan masyarakatnya tambah baik, tambah sejahtera, akhlaqnya akhlaqul karimah,” ungkap Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang langsung disambut riuh tepuk tangan 5.000 peserta gerak jalan santai di Pinang.

Kota Tangerang, sambul Sachrudin adalah rumah kita. Maka wajib kita jaga kota ini bersama. Manfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkot tangerang utk generasi kita. Mudah-mudahan, harap Scahrudin banyak manfaatnya bagi masyarakat pinang.

Sementara itu Alda Putri, gadis asli Pinang yang juga mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan mengungkapkan gerak jalan sehat HUT Kota Tangerang ke 27 di Kecamatan Pinang ini sangat bagus dan banyak diikuti oleh masyarakat. Ia berharap pihak Kecamatan Pinang untuk terus menyuguhkan acara menarik bagi masyarakat juga bisa menimbulkan efek ekonomi bagi warga.

“Seru banget, rame banget, bagus acaranya.. Yang ikut banyak banget. Seru jalan rame-rame. acaranya menarik juga doorprizenya banyak. pokoknya asyik banget dah,” umgkap Alda Putri di lokasi gerak jalan santai di Buana Gardenia.

Noeralam, ibu rumah tangga yang ikut gerak jalan santai bersamam suami serta tiga anaknya mengungkapkan rasa takjub dan kagum terhadap kemeriahan acara tersebut. Dikatakannya, baru kali ini kegiatan jalan santai di pinang hadiahnya banyak dan keren.***

Ateng San | M Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here