HUT ke-74 RI, Ratusan Warga LPP Klas IIA Tangerang Berbusana Daerah

0
3 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG  – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas IIA Tangerang peringati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan mengenakan busana daerah.

Busana daerah ini merupakan simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kaya akan adat dan budayanya. Hal itu diungkapkan Kepala LPP Klas IIA Tangerang Herlin Candrawati, usai apel di salah satu lapas yang berlokasi di Jalan Mochammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang.

“Iya, kebetulan ini adalah momentum hari kemerdekaan. Dan kami ini kan NKRI, Indonesia banget. Apalagi ini juga perintah dari pusat, karena pakaian adat ini ciri khas Indonesia. Ini satu upaya agar kita melestarikan budaya, jadi kita tidak melupakan moment saat peringati hari kemerdekaan,” katanya, Sabtu (17/8/2019).

Menurut ia, busana daerah yang dikenakan pada tahun ini merupakan upaya dalam menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia yang memiliki keanekaragaman adat dan juga budaya.

“Memang busana adat ini sebelumnya kami lombakan. Dan ini jadi rangkaian acara kami dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan,” ujarnya. “Buat mereka (WBP,-red) tentu perayaan hari kemerdekaan ini sangat bermakna. Karena menjadi hiburan yang ditunggu setiap tahun perayaan serta lomba-lombanya,” kata Herlin menambahkan.

Selain itu, lanjut ia, peringatan HUT ke-74 RI ini menjadi tahun spesial bagi sejumlah warga binaan yang telah mendapat remisi. “Di sini semua ada 373 warga binaan. Saat ini yang sudah mendapat sk remisi ada 229. Dan lebih khusus lagi hari ini di lapas kami ada 8 warga binaan yang dibebaskan murni,” pungkasnya.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here